Pemain Timnas India Ini Kalahkan Rekor Gol Lionel Messi

Penyerah Timnas India, Sunil Chhetri, mengalahkan rekor gol Lionel Messi

Terkini.id – Penyerang timnas India, Sunil Chhetri memecahkan rekor gol internasional Lionel Messi saat timnya membekap Thailand 4-1 di ajang Piala Asia, Minggu 6 Januari 2019.

Penyerang veteran itu mencetak dua gol dalam laga Grup A itu untuk melewati rekor milik penyerang Barcelona itu. Chhetri kini sudah menciptakan total 67 gol di timnas India.

Chhetri melewati rekor 65 gol Messi ketika dia mencetak gol dari titik penalti pada menit 27. Gol pemain ini hanya kalah dari penyerang Portugal Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 85 gol untuk timnas.

“Saya hanya senang bisa meraih kemenangan. Anda bisa melihat kegembiraan di wajah para pemain India selepas laga,” ujar Chhetri, Senin 7 Januari 2019.

“Para pendukung India juga luar biasa. Jadi, kami berharap bisa terus membuat mereka bersorak,” sambung penyerang berusia 34 tahun itu.

Hingga saat ini, Chhetri sudah bermain 105 kali untuk skuat berjulukan Blue Tigers.

Pada laga menghadapi Thailand, Chhetri membuka keunggulan untuk timnas India di menit ke-27. Tim Gajah Perang sempat menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Teerasil Dangda.

Memasuki menit ke-46, gol Chhetri kembali membuat timnas India unggul menjadi 2-1 atas Thailand. Unggul 2-1 membuat skuat arahan Stephen Philip Constantine asal Inggris semakin bernafsu mencetak gol lagi.

Hasilnya adalah pada babak kedua, Blue Tigers mencetak dua gol lagi ke gawang Thailand yang dilesakkan Anirudh Thapa pada menit ke-68 dan Jeje Lalpekhlua (80′). Timnas India akhirnya menang dengan skor 4-1 atas Thailand.

Berita Terkait