Pembangunan PLTB Tolo II di Jeneponto Dibangun 2023 Mendatang

Direktur Jenderal Ketenaglistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Rida Mulyana, saat di Konfirmasi awak media,Jumat, 6 September 2019

Terkini.id,Jeneponto – Pembangkit Listrik Tenaga Angin atau Bayu (PLTB) Tolo I  kabupaten Jeneponto yang dibangun oleh PT Vena Energy sejak tahun 2019 sudah rampung dan siap untuk diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengan rampungnya Pembangunan PLTB Tolo I itu, dalam mewujudkan program 35.000 megawatt (MW) Pemerintah Indonesiaan, PT Vena Energy bakal membangun PLTB Tolo II di Kabupaten Jeneponto.

Hal itu diungkapkan, Country Head Vena Energy, Arisudono Soerono, kepada awak media saat mendampingi Direktur Jenderal Ketenaglistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Rida Mulyana, Jumat, 6 September 2019.

“Rencana pembangunan  PLTB Tolo II tahun 2023, ini mencakup jaringan transmisi 150kV, 33kV Medium-voltage panel, transformator dan pengintegrasian Substation Automation System (SAS) yang berkapasitas 72 megawatt, sama dengan kapasitas Tolo I,” kata Arisudono Soerono,

Pembangunan PLTB Tolo II itu, bakal dibangun di atas lahan sekitar kurang lebih 60 hektar.

“Proyek PLTB Tolo II  akan dibangun diatas lahan sekitar  60 hektar, dan akan direncanakan sesuai dengan ketentuan PP,” Jelas Arisudono.
Sementara itu, Direktur Jenderal Ketenaglistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Rida Mulyana, sangat merespon Pembangunan PLTB Tolo II yang direncanakan oleh PT Vena Energy.

“Tentunya kita merenspo rencana Vena, karena itu untuk mewujudkan program Presiden, yakni program 35.000 megawatt (MW),” tutur Rida Mulyana kepada awak media.

Lebih lanjut, Rida Mulyana, mempersilahkan pihak TP Vena Energy untuk mengurus semua kelengkapan administrasi.

“Silahkan pihak Vena Energy mengurus semuanya, dan espnsi secara aturan, bahkan Peneraturan Pemerintah boleh penunjukan langsung, jadi bisa saja PT Vena Energy yang kerja langsung,” ungka Rida.

Berita Terkait
Komentar
Terkini