Jelang Diresmikan Presiden, Kementerian ESDM RI Tinjau Perkembangan PLTB Tolo I Jeneponto

Direktur Jenderal Ketenaglistrikan, Rida Mulyana bersama rombongan tinjau Wind Turbin Generator (WTG) 17 dan Gardu Control di PLTB Tolo I, Jumat, 6 September 2019

Terkini.id,Jeneponto – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dalam hal ini Direktur Jenderal Ketenaglistrikan, Rida Mulyana melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Jumat, 6 September 2019.

Kunjungan Kerja di Kabupaten Jeneponto untuk meninjau operasional dan fasilitas PLTB Tolo di Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu.

Direktur Jenderal Ketenaglistrikan, Rida Mulyana tiba di Kantor PLTB Tolo Desa Kalumpangloe Kecamatan Arungkeke sekitar pukul 11.00 Wita.

Rida Mulyana didampingi, Direktur Aneka EBT, Harris, Kepala Biro KLIK, Agung Pribadi, Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN (Persero), Djoko Abumanan, Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan PT PLN (Persero),  Syamsul Huda, Sekretaris Menteri ESDM, Sdri. Dundi Larasati, ADC Menteri ESDM,  Andik Kristiawan.

Usai istirahat di Kantor PLTB Tolo, pukul 13.00 Wita, Rida Mulyana bersama rombongan kincir angin atau Wind Turbin Generator (WTG) 17 dan Gardu Control di PLTB Tolo I.

Pada saat peninjauan, Rida Mulyana, banyak menanyakan seputar fasilitas PLTB kepada pihak  PT Vena Energi.

Usai peninjauan,  Rida Mulyana, menilai PLTB Tolo I telah berjalan dengan baik dari sisi eksekusi proyek.

“Quality of work, material tower dan pembangkitnya sangat baik, meskipun masih ada yang perlu ditingkatkan, namun itu pasti dapat ditingkatkan dalam waktu tidak lama,” jelas Rida Mulyana.

Rida Mulyana Menyampaikan pesan, dalam ekspansi tahap kedua agar kualitas tetap dijaga dan terpenting manfaat dari proyek itu.

“Dari 8 project yang ada, PLTB Tolo I di Jeneponto yang utama diupayakan untuk bisa diresmikan oleh Presiden dan kita berharap mungkin tidak dalam waktu yang lama atau mungkin akhir tahun ini peresmian ke-8 project itu bisa dilaksanakan,  mudah-mudahan bisa mengambil tempat di Jeneponto,” tutur Rida.

Berita Terkait
Komentar
Terkini