Pemerintah bakal Umumkan PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak Hari Ini Sabtu 17 Juli 2021

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah bakal umumkan PPKM Darurat diperpanjang atau tdak hari Ini Sabtu 17 Juli 2021. Terkait diperpanjang atau tidaknya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang sejatinya selesai hingga 20 Juli 2021 mendatang, pemerintah akan mengumumkannya pada hari ini, Sabtu 17 Juli 2021.

“Masih ada beberapa hal yang dibahas dan dievaluasi. Besok (Sabtu 17 Juli 2021) rencananya akan ada pengumuman yang terkait,” terang juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi kepada wartawan di Jakarta, Jumat 16 Juli 2021 malam.

Jodi mengatakan, seperti dilansir dari detik.com, Sabtu 17 Juli 2021, sejauh ini pemerintah masih melakukan evaluasi terkait PPKM darurat. Diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat bakal segera diumumkan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Melandai dan Dibawah Standar WHO,...

Lebih lanjut, Jodi menyebut penyaluran bansos akan dilakukan secara cepat. Pemerintah memprioritaskan meringankan beban masyarakat.

“Penyaluran secara baik dan cepat bansos sembako, bansos tunai, dan berbagai stimulus lainnya untuk meringankan beban masyarakat akan diprioritaskan,” papar Jodi.

Baca Juga: Luhut Tolak Damai dengan Haris Azhar dan Fatia, Emrus Sihombing...

Sebelumnya, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan kebijakan PPKM Darurat di Jawa-Bali akan diperpanjang hingga akhir Juli 2021 mendatang. Muhadjir mengatakan, dengan adanya perpanjangan PPKM darurat ini, Jokowi menyampaikan ada beberapa risiko, di antaranya yang disebutnya terkait bantuan sosial (bansos).

“Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan Bapak Presiden, (PPKM darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” terang Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien corona, Sleman, Jumat 16 Juli 2021.

Bagikan