Masuk

Sekjen Cyber Indonesia Jack Lapian Meninggal Dunia, Warganet: Berkurang Tukang Lapor

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kabar duka datang dari politikus Indonesia Jack Boyd Lapian, ia dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 16 Februari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sang anak, Jonathan Edward Lapian telah mengonfirmasi kabar duka tersebut melalui sebuah postingan dalam akun Twitter @lapianjack.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Jack Boyd Lapian hari Rabu 16 Februari 2022 pukul 21.00 WIB. Terimakasih untuk dukungan dan doanya para rekan2 dan senior.” tulis sang anak.

Baca Juga: Relawan Jokowi Masih Eksis, Pengamat: Harusnya Sudah Selesai

Jack mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dan meninggal dunia di usianya yang ke 45 tahun.

Dari informasi yang didapatkan, Jack dikabarkan meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19 dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Menurut keterangan dari sang anak, Jack positif covid sejak tanggal 9 Februari dan sempat melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Dugaan Jokowi Dijebak Oleh Relawan, Politikus Senior PDIP: Lihat Ekspresinya, Dia Nikmati

Namun selama isolasi, kesehatan Jack semakin menurun dengan saturasi mencapai angka 53 sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk perawatan yang lebih intensif.

“Gejalanya demam, meriang, awalnya biasa. Tapi dia enggak ngomong ke orang-orang kalau sesak. Makin lama makin drop,” kata Jonathan, seperti dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis 17 Februari 2022.

Menanggapi kabar duka tersebut, tak sedikit dari warganet yang ikut memberikan komentarnya melalui Twitter.

Salah satunya adalah komentar dari pemilik akun twitter @bangacoel. “Berkurang tukang lapor” tulisnya pada Kamis 16 Februari 2022.

Baca Juga: Soal Anies Baswedan, Mantan Sekjen Projo Sebut Jokowi Tidak Bersikap Kenegarawanan

Sebagai informasi Jack Boyd Lapian merupakan sosok relawan Joko Widodo sekaligus pendiri BTP Network dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia.

Tak hanya itu, Jack juga dikenal aktif terlibat dalam pelaporan sejumlah kasus. Jack pernah melaporkan beberapa orang seperti Anies Baswedan, Rocky Gerung hingga Ahmad Dhani yang berakhir harus mendekam selama setahun di tahanan.