Makassar Terkini
Masuk

Pemerintah Pusat Perpanjang PPKM Level 4 di Makassar, Wali Kota Makassar: Tidak Usah Kecewa

Terkini.id, Makassar – Pemerintah pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Makassar hingga 20 September 2021 mendatang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta masyarakat tak kecewa dengan keputusan tersebut. Ia menilai hal itu bentuk penekanan untuk meningkatkan protokol kesehatan.

“Jadi yang pertama kita sudah mendengarkan pengumuman, kita tidak usah kecewa, kita tetap level 4, ini kita anggap bentuk sayangnya pemerintah pusat ke warga Makassar,” kata Danny, Selasa, 7 September 2021.

Menurutnya, kasus Covid-19 di Makassar telah mulai memperlihatkan penurunan meskipun peningkatan tetap harus diwaspadai setiap waktu.

“Kemarin saja kita cuma 34, bahkan sudah 14. Saya kira kita semakin menurun, BOR kita juga sisa 19, BOR ICU kita sisa 20,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam segala ukuran, Makassar dalam kondisi lebih baik. Perpanjangan status level 4 ini, kata dia, untuk mencegah euforia atau kegembiraan berlebihan. 

“Maka PPKM status level 4 harus membuat kita terus berjuang, agar tidak puas dengan oranye, kita harus menuju kuning, meski masih level 4,” tutur Danny.

“Dua pekan lagi (perpanjangannya), tapi saya kira relaksasinya jauh lebih baik dan protokol tetap harus dilaksanakan,” sambungnya kemudian.

Sebelumnya, alumni Fakultas Arsitektur Universitas Hasanuddin ini telah optimis turun dari level 4.

“Kita lagi menunggu, tapi yang jelas kita pasti turun kelas. Kita sekarang kan sudah oranye, itu level 3,” ujar Danny.

Danny menilai, jika melihat peningkatan kasus Covid-19 terakhir, Makassar bahkan bisa turun menjadi zona kuning.

Sebab selama beberapa hari terakhir, peningkatan kasus Covid-19 di Makassar sudah berada di bawah seratus per hari.