Makassar Terkini
Masuk

Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar 2022 Mulai Digelar, Berikut Syaratnya

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar secara resmi membuka pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Makassar tahun 2022.

Pendaftaran pemilihan Duta Wisata Makassar Sulawesi Selatan 2022 dilaksanakan secara online dimulai pada 7 Februari 2022 hingga 12 Maret 2022 mendatang.

Calon peserta yang ingin mendaftar dapat melalui HTTP://EXPLOREMAKASSAR.ID atau SCAN BARCODE OR KLIK BIT.LY/DUTA. WISATA. MAKASSAR.

Peluncuran Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar Sulawesi Selatan, Senin 7 Februari 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem S.STP, M.Si kepada awak media mengatakan adapun tujuan dari adanya pemilihan Duta Wisata Makassar 2022 adalah dalam rangka menyukseskan visi misi Wali Kota Makassar untuk menjadikan Makassar sebagai pusat kegiatan festival dan MICE serta pemetaan anak berprestasi (festival bakat) dan melahirkan generasi yang kreatif dan Inovatif untuk mempromosikan daerah, terutama potensi destinasi, produk pariwisata, dan program kepariwisataan kota makassar. 

“Pemilihan Duta Wisata dilakukan untuk mencari muda-mudi terpilih dalam menjalankan visi untuk membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan Kota Makassar. Sehingga kita berharap  dapat menyeleksi generasi muda untuk saling berkoordinasi dan berintegritas dalam pembangunan dunia pariwisata baik di bidang destinasi objek wisata maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata,”tutur Roem saat peluncuran pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Makassar di Ruang Tourism Information Center (T.I.C Dinas Pariwisata Kota Makassar, Senin 7 Februari 2022 siang.

Peluncuran Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar ditandai dengan scan barcode pendaftaran oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, Senin 7 Februari 2022

Sementara itu, perwakilan dari DPC Adwindo Makassar, Muh Tahsin Usman, S.Tar, Par mengatakan pendaftaran Pemilihan Duta Wisata diseleksi langsung oleh Tim Seleksi Panitia Pemilihan Duta Wisata Makassar (DPC ADWINDO MAKASSAR).

Menurut dia, pada proses penyeleksian, peserta akan melalui berbagai tahapan sebelum kemudian dikarantina. Adapun tahapan tersebut seperti teknikal meeting, wawancara, tes tertulis, talent show, essay competiton, ground tour, sailing, karantina hingga ke tahapan grand final Duta Wisata Makassar 2022 di Hotel Gammara Makassar.

Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar Sulawesi Selatan 2022

“Pemilihan Duta Wisata 2022 ini akan dilaksanakan selama 7 hari dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat berstandar CHSE. Acara intinya berlangsung pada bulan Maret 2022, meliputi technical! Meeting, tes tertulis lalu pengumuman grand finalis Duta Wisata Kota Makassar 2022 yang akan mengikuti tahap selanjutnya,”ujar Duta Pariwisata Kota Makassar tahun 2019 ini.

Adapun persyaratan pendaftaran peserta yaitu sebagai berikut:

1. Putra / Putri Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Makassar. (Dibuktikan dengan Identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga)