Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Ternak Sapi di Kecamatan Gantarang

Terkini.id, Bululumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyerahkan bantuan ternak sapi kepada kelompok penangkaran ternak di Batumattimboe Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin 9 Agustus 2021.

Penyerahan ternak itu dilakukan langsung oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, Dindim 1411 Joko Triyanto, Kadis Sosial Syarifuddin dan Kepala Desa Palambarae Umar.

Bupati Bulukumba dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan ini harus kita maknai sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi saudara-saudara yang saat ini berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak.

Baca Juga: Wakil Bupati Bulukumba Jadi Korban Pemerasan dengan Modus Video Call...

“Ibaratnya Pemerintah memberikan alat pancing bukan ikannya, dengan tujuan bahwa ternak sapi ini akan dipelihara dan dikembangbiakkan, bukan untuk langsung dijual, “kata Andi Utta.

Ia juga turut memberi motivasi bahwa jika usaha ternak sapi ini ditekuni dan dikembangkan, justru akan bisa menambah penghasilan dan tenaga kerja yang baru.

Baca Juga: Ini Sanksi yang Akan Dijatuhkan kepada Kontraktor yang Jual Beli...

“Saya mengharapkan kepada seluruh penerima ternak sapi ini untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut, dipelihara dan dirawat dengan baik sehingga pada akhirnya ternak sapi ini berkembang dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi,”harapnya.

Bupati berlatar belakang pengusaha ini juga menegaskan bahwa pembangunan sektor peternakan, sudah menjadi komitmen dari pemerintah, yang menginginkan daerah ini menjadi kawasan pengembangan sapi, khususnya sapi potong.

Oleh karena itu, tambahnya, Kabupaten Bulukumba ini ditunjang dengan potensi sumber daya alam yang bagus dan cocok untuk pengembangan sapi ke depannya. 

Baca Juga: Ini Sanksi yang Akan Dijatuhkan kepada Kontraktor yang Jual Beli...

Dalam rangka pengembangan sektor peternakan, Kabupaten Bulukumba menjajaki kerjasama dengan perusahaan Peternakan asal Australia, Arkaba Farm yang telah berkunjung ke Bulukumba untuk melihat langsung potensi peternakan di Kabupaten Bulukumba.

Rencananya, kerjasama peternakan ini pada aspek pengembangan sumber daya manusia para peternak kita agar sektor peternakan kita lebih berkembang, termasuk menyiapkan lahan untuk pengembalaan.

1 2
Selanjutnya
Bagikan