Pemkab Gelar Tes SKB Penerimaan CPNS 2019, 402 Peserta yang Ikut

402 peserta ikuti tes SKB penerimaan CPNS tahun 2019 Lingkup Pemkab Jeneponto di kantor regional IV BAKN Makassar. /Syarief

Terkini.id — Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang penerimaan CPNS 2019 Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dilaksakan, di kantor BAKN Regional IV Makassar, Paccerakkang Daya, kota Makassar.

Seleksi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu, Selasa-Rabu 29-30 September 2020. Peserta yang mengikuti Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 sebanyak 402 orang.

“Yang diterima nantinya sebanyak 162 orang terdiri dari formasi Guru 92 orang, Kesehatan 57 orang, Teknis 15 orang, Disabilitas 3 orang,” kata Kepala BKPSDM Jeneponto, Muhammad  Basir Bohari kepada terkini.id, yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya.

Menurutnya, 402 yang mengikuti tes SKB merupakan hasil penjaringan dari seleksi kompetensi dasar (SKD).

“402 peserta SKB merupakan hasil penjaringan SKD yang diikuti  sebanyak 5.587 peserta, tes SKD di laksanakan pada 11 Februari hingga 24 Februari 2020 lalu,” ungkap Basir Bohari.

Menarik untuk Anda:

Basir Bohari mengatakan, seleksi kompetensi bidang akan berlangsung selama dua hari.

“Kegiatan ini berlangsung mulai hari itu iniz 29 September hingga  30 September 2020, SKB dilaksanakan dengan memperketat protokol kesehatan, peserta wajib jaga jarak, menggunakan Masker, mengecek suhu tubuh, sterilisasi dibilik untuk di semprotkan cairan disinfektan,” terangnya.

Sementara, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin saat membuka secara resmi pelaksanaan tes SKB berharap peserta ujian agar tetap Fokus mengerjakan soal, karena tes SKD dan SKB ini dilaksanakan dengan sistim transparansi untuk meminimalkan hal hal yang tidak diinginkan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala Kantor regional BAKN wilayah IV Makassar atas fasilitas yang disediakan  sehingga kegiatan tes SKB dapat terlaksana, terima kasih juga kepada  BKPSDM Jeneponto atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” tutup Syafruddin Nurdin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Dekopinda, 2 Anggota DPRD Jeneponto Terpilih Jadi Ketua

Kades Tanjonga Siap Bertarung di Muscab Apdesi Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar