Pemkab Jeneponto Gelar Musrenbang Secara Digital

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021.

Musrenbang itu berlangsung secara digital dengan menggunakan aplikasi zoom could meeting, di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis, 16 April 2021.

Rapat vertul dengan tetap mengacu pada Protap penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan bekerja dirumah dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional, Bupati Jeneponto Harap ini

Kegiatan ini dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Jeneponto, para pimpinan OPD dan Kepala Wilayah Kecamatan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang itu merupakan tahapan perencanaan pembangunan.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan sebagai bagian dari tahapan dan mekanisme perencanaan pembangunan daerah, tatacara penyusunan dan pengendalian pembangunan daerah,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar, juga menyampaikan, Musremban tingkat Kabupaten itu merupakan sistem perencanaan pembangunan untuk menjamin agar kegiatan pembangunan berjalan dengan efisien dan tepat sasaran.

“RKPD ini menjadi landasan dalam penyusunan RPJMD yang menjadi suatu kebutuhan dalam memenuhi dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk menjadi landasan atau pedoman untuk penyusunan dokumen perencanaan lainnya,” jelas Iksan Iskandar.

Bagikan