Raih Beasiswa Kuliah Kedokteran di China, Lintang Pamit Ke Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto
Raih Beasiswa Kuliah Kedokteran di China, Lintang Pamit Ke Bupati Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Lintang Dyah Ayu Pangukir (18), warga Kampung Lembangloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, mendapat beasiswa untuk kuliah di Kedokteran Yunnan Normal University of China.

Remaja kelahiran Jeneponto, 7 September 2001 ini merupakan alumni SDN No. 83 Lembang Loe, MTS An-Nuriyah, dan MA An-Nuriyah. Ia mendapatkan Scholarship University of China, dengan mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah, saya mengikuti seleksi berkas yang dikirim langsung kepada Pemerintah China beserta kampus-kampus di China. Selain itu yang menjadi persyaratan yaitu kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin untuk bekal melanjutkan studi di China nanti,” tutur Lintang kepada terkini.id, Senin, 11 November 2019.

LintangĀ  akan bertolak ke China pada Kamis, 14 November 2019. Didampingi ayahnya Darmanto S.Pdi bersama ibunya, Harsini S.Pd, Lintang menemui Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jalan Sirajuddin, Senin, 11 November 2019.

Maksud kunjungannya ke Bupati Jeneponto tersebut untuk meminta izin berangkat ke China.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga dengan adanya pelajar Jeneponto yang mengikuti pendidikan di luar negeri,” kata Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap agar Lintang dapat menjaga nama baik daerah Jeneponto dan belajar maskimal hingga dapat menyelesaikan kuliahnya di China.

“Belajarlah di sana dengan baik dan mudah-mudahan dapat mengangkat derajat daerah Jeneponto dan kedua orang tua serta dapat berguna bagi bangsa dan negara, terkhusus untuk Kabupaten Jeneponto,” harap Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga berpesan agar Lintang terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Lintang harus terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi setelah selesai kuliahnya di China, mudah-mudahan bisa kuliah minimal capai S3,” pesannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto