Masuk

Pemkab Wajo dan DPRD Wajo Sepakati Ranperda APBD TA 2023

Komentar

Terkini.id,Wajo – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menyepakati perencanaan peraturan daerah (Ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun 2023.

Kesepakatan tersebut dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara pihak eksekutif dan legislatif Wajo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa 29 November 2022.

Pada kesepakatan tersebut Amran Mahmud Bupati Wajo mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bahwa proses evaluasi yang dilakukan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk di tetapkan menjadi perda.

Baca Juga: Bupati Wajo Menjadi Salah Satu Delegasi Indonesia ke UEA

“Hasil kesepakatan ini nantinya akan menjadi bahan proses evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda),” kata Amran

Lanjut Amran Mahmud juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Wajo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran DPRD Wajo atas perhatian dan antusiasnya selama proses pembahasan ranperda berlangsung. Terutama atas segala saran-saran konstruktif yang telah diberikan demi kesempurnaan ranperda ini.

“Tentunya saran-saran tersebut akan menjadi perhatian serta bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Wajo dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, utamanya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Wajo Sambut Kedatangan Wapres RI Dalam Rangka Pembukaan Muktamar As’adiyah XV

Selain itu juga Amran juga mengucapkan terima kasih kepada TAPD yang telah berjuang keras dengan penuh rasa tanggung jawab bersama para kepala perangkat daerah dan jajaran serta seluruh yang terlibat dalam penyelesaian ranperda ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan arti bagi suksesnya pembangunan daerah kita di masa yang akan datang,” tuturnya.