Pemkot Makassar Lacak Kerabat Dekat 30 Warga Tallo yang Positif Covid-19

Dinkes Makassar gelar tes usap massal. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Makassar –  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan sebanyak 30 orang terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes usap massal yang digelar di Kecamatan Tallo pada Selasa 29 September 2020 lalu. 

“Untuk Kecamatan Tallo sebanyak 571 di swab, ada 30 yang dinyatakan positif,” kata Naisyah, Rabu, 30 September 2020 kemarin.

Setelah hasil tersebut keluar, Naisyah mengatakan, saat ini, pihaknya melakukan pelacakan atau tracing terhadap mereka yang pernah kontak erat warga yang terpapar Covid-19.

“Yang tadi baru didapat hasilnya akan di-tracing oleh Puskesmas. Kalau dia bisa isolasi mandiri di rumah yah di rumah saja. Kalau tidak memenuhi syarat rumahnya 10 orang satu rumah yah kita bekerjasama dengan duta covid provinsi,” sebutnya.

Lebih lanjut, Naisyah mengatakan untuk mengurangi risiko penularan. Setiap satu kasus positif terkonfirmasi, maka secepat mungkin harus segera dilakukan pencegahan.

Menarik untuk Anda:

“Yang positif akan di-tracing lagi keluarganya, datangi lagi rumahnya. Kalau ada ditemukan 1 kasus potiif maka akan di-tracing kembali paling tidak tidak menular ke tempat lain,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rocky Gerung: PDIP Kelebihan Kekuasaan, Pasti Dia Juga Potensial Korupsi

Putra Raja Salman Orang Pertama yang Baca Alquran di Luar Angkasa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar