Pemkot Palopo dan Kantor Imigrasi Kelas III Gelar Rakor Tim Pora Tingkat Kecamatan

Pemkot Palopo
Pemkot Palopo dan Kantor Imigrasi Kelas III Gelar Rakor Tim Pora Tingkat Kecamatan

Terkini.id. Palopo – Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI melalui Kantor Wilayah Sulawesi Selatan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kecamatan Kota Palopo Tahun 2019 yang berlangsung di Auditorium Saokotae, Selasa, 9 Juli 2019.

Dalam laporan Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Palopo R. Haryo Sakti, SH menyampaikan maksud Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) ini dapat menjadi wadah komunikasi untuk meningkatkan sinergitas antara berbagai instansi pemerintah terkait dalam hal pengawasan.

“Ini juga sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan ketertiban dan stabilitas keamanan dalam rangka mengantisipasi pengaruh negatif dari keberadaan dan kegiatan orang asing,” ungkap Haryo Sakti.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) menyampaikan Kota Palopo sekarang ini telah menjadi destinasi atau tujuan orang untuk berkunjung.

Oeh karena itu, kata Wawali, sebagai konsekuensi pasti yang datang bukan hanya orang Indonesia tapi juga orang asing.

“Beberapa tahun ini banyak orang asing yang datang berkunjung ke kota palopo dari berbagai negara Asia dimana kadang kita sulit membedakan mana orang asli Indonesia dan orang asing,” ungkap RMB.

Harapan RMB

RMB juga berharap terkait pengawasan orang asing, kepada seluruh camat dan jajarannya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan saat ini agar kembali mengaktifkan RT/RW untuk melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing.

RMB juga menyampaikan terima kasih kepada pelaksana rakor Tim Poran Tingkat Kecamatan Palopo.

“Semoga dengan kegiatan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan semua pihak,” ujarnya.

Turut hadir pada rakor tersebut Kasat Kapolres Kita Palopo yang diwakili oleh Kanit Intel, AKP Andi Yusuf, Kasubsi TI Inteldakkim, Oktavianus Malisan, SH, serta para Camat se-Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini