Pemkot Palopo Sambut Kepulangan 114 Jemaah Haji

Pemkot Palopo
Pemkot Palopo Sambut Kepulangan 114 Jemaah Haji

Terkini.id. Palopo – Setelah satu bulan terpisah jarak antara Indonesia dan Arab Saudi untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima yakni ibahad haji, isak tangis haru warnai kepulangan 114 jemaah haji asal Kota Palopo yang tiba di kampung halamannya, Kota Palopo, Jumat, 30 Agustus 2019.

Jemaah haji Kota Palopo tiba sekira pukul 08.30 WITA di Pelataran Mesjid Agung Luwu dengan menggunakan bus, dan diterima oleh Walikota Palopo, HM. Judas Amir, yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Palopo, Baso Sulaiman.

Kepala Kesbangpol menyampaikan kesyukurannya atas kepulangan para jemaah haji Kota Palopo yang tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat, dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara.

‘’Alhamdulillah, hari ini jemaah haji Kota Palopo sudah kembali ke dan semuanya sehat wal’afiat, dan dapat bersilaturahmi dengan kita semua,’’ ungkap Baso Sulaiman.

Ia juga menyampaikan harapan Walikota Palopo dimana atas kepulangan jamaah haji tersebut, Walikota berharap semakin banyak doa yang dipanjatkan untuk keamanan, ketentraman, dan kesejahteraan Kota Palopo. Selain itu, para jemaah juga dapat menjadi haji yang mabrur.

“Doa dan harapan kita, tentunya semoga para jemaah haji mendapatkan predikat haji mabrur dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Jemaah Haji Kota Palopo H. Harisal A. Latief, menyampaikan kalau jumlah jemaah haji Palopo yang berangkat sebanyak 115 namun 1 orang meninggal dunia yakni atas nama Syamsuddin.

Syamsuddin meninggal usai wukuf di Arafah pada Jumat 8 Dzulhijjah dan dimakamkan di Arafah.

Harisal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Palopo dan Kemenag Kota Palopo yang telah memberikan segala fasilitas untuk para eamaah. Apalagi dengan semua fasilitas itu, perjalanan jemaah haji Palopo tidak menemui kendala yang berarti.

“Mewakili rombongan kami juga menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dan fasilitas memadai selama berada di tanah suci,” ungkap Harisal.

Turut hadir pada penyambutan kepulangan jemaah haji Pemkot Palopo di antaranya Kapolres Kota Palopo Ardiansyah, unsur Forkopimda Palopo, Asisten I Setda Kota Palopo, sejumlah pimpinan perangkat daerah Palopo, para tokoh agama dan alim ulama, serta keluarga jemaah haji.

Berita Terkait
Komentar
Terkini