Pemkot Parepare Sepakat Cabut Izin THM dan Warkop Bandel

Rapat Koordinasi penanganan Corona bersama Forkopimda di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare
Rapat Koordinasi penanganan Corona bersama Forkopimda di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare sudah mengeluarkan instruksi untuk menutup sementara tempat hiburan malam dan objek wisata serta membatasi operasional warung kopi (Warkop) dan kafe.

Instruksi ini untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di Parepare. Pemkot pun siap mengambil langkah tegas jika ada tempat hiburan yang masih membandel.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam rapat koordinasi penanganan Corona bersama Forkopimda di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 23 Maret 2020 kemarin.

“Satpol PP saya sudah minta anda minta dukungan TNI Polri. Anda datang ke tempat itu, kalau ada yang buka lagi, saya perintahkan kepada Kadis PTSP langsung cabut (izinnya) seketika atas perintah Wali Kota. Tidak boleh main-main,” tegas Taufan Pawe di hadapan para peserta rapat koordinasi.

Sementara untuk kafe atau Warkop, kata Taufan, sedikit dilonggarkan jam operasionalnya yakni mulai pukul 09.00 hingga 17.00 Wita

Forkopimda yang hadir lengkap mulai Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare mendukung penuh langkah Pemkot dalam mencegah Corona, termasuk langkah tegas.

Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad mengatakan, instruksi ditujukan antara lain kepada pengelola karaoke, panti pijat/refleksi, klub malam/diskotik, jasa kebugaran/fitness center, permainan biliar, dan kolam renang untuk menutup sementara semua kegiatan terhitung sejak 17 Maret 2020 lalu.

“Penetapan batas waktu ini akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan penyebaran virus Corona di Parepare,” kata Iwan.

Sementara untuk restoran atau rumah makan tetap buka namun pengelola harus setiap saat memperhatikan kebersihan tempat usahanya sesuai prosedur atau Protap tentang kebersihan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar