Pemprov Sulsel Bakal Hapus Pengadaan Randis

15 unit mobil dinas dilelang, di Kantor Pemprov Sulsel. /Nasruddin

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal hapus pengadaan kendaraan dinas (Randis) untuk tahun anggaran 2020.

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Ashari F Radjamilo membenarkan bahwa pengadaan Randis bakal ditiadakan untuk pejabat eselon.

“Kemungkinan besar khusus eselon, nantinya hanya akan berikan anggaran operasional saja, jadi tidak ada pengadaan randis di tahun 2020,” kata Ashari F Radjamilo di Kantor Pemprov Sulsel, Selasa 9 April 2019.

Sementara itu, Kepala Biro Aset Pemprov Sulsel, Nurlina menambahkan, ada dua opsi yang ditawarkan jika pengadaan Randis ditiadakan. Yang pertama memberikan operasional kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kedua menyewa mobil untuk operasional OPD.

Meski demikian namun, rencana tersebut belum memiliki landasan hukum yang jelas sehingga belum dapat dilaksanakan.

“Ada aturannya dulu baru kita laksanakan, jadi kita menunggu payung hukumnya, apakah melalui peraturan gubernur atau keputusan gubernur,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah mengkaji tentang efisiensi terkait rencana tersebut.

“Masih dalam kajian, apakah lebih efisien kalau kita menganggarkan randis atau kita menyewa saja ataukah memberikan anggaran operasional,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi