Pemusatan Latihan PSM Makassar Bakal Digelar di Yogyakarta

PSM Makassar
PSM Makassar

Terkini.id, Makassar – PSM Makassar merencanakan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 7 Februari 2019. Hal tersebut diungkap media officer PSM, Sulaiman Karim, kepada awak media di Makassar, Selasa 5 Februari 2019.

Sulaiman mengatakan pemusatan latihan di luar Makassar jelang kompetisi sudah menjadi agenda rutin Juku Eja. Ketika ditangani Robert Alberts pada dua musim terakhir, PSM selalu menjadi Bali sebagai lokasi TC.

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi TC sudah diprogramkan manajemen sebelum Darije Kalezic, pelatih anyar PSM terikat kontrak.

“Durasi latihan akan menyesuaikan dengan agenda Piala Indonesia dan Piala AFC. Nanti, kami akan umumkan setelah ada kepastian jadwal,” ucap Sulaiman.

Manajemen PSM serahkan program latihan ke Darije Kalezic

Selain Piala Indonesia, PSM akan melakoni partai penyisihan grup Piala AFC. Juku Eja juga akan mengikuti Piala Presiden bulan depan.

Terkait program latihan selama di Yogyakarta, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada Darije Kalezic. Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin menegaskan pihaknya tidak akan mencampuri urusan teknis tim.

“Soal teknis itu urusan pelatih. Hal ini sudah kami berlakukan sejak era Robert Alberts dan hasilnya signifikan,” kata Munafri.

Pada era Robert, PSM selalu bertengger di papan atas Liga 1. Pada 2017, Juku Eja meraih posisi tiga klasemen akhir. Setahun kemudian, PSM bercokol di peringkat dua sekaligus meraih tiket Piala AFC.

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar