Sempat Mencekam, Situasi Bentrokan Suporter PSM dan Persija di Tebet Berangsur Aman

PSM
Lokasi bentrokan suporter PSM Makassar di Persija Jakarta di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Detik)

Terkini.id, Tebet – Beberapa saat usai pertandingan leg kedua Final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, sekelompok orang yang diduga suporter Macan Kemayoran (The Jakmania) menyerang pendukung tim Juku Eja di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Agustus 2019, malam.

Kejadian tersebut diketahui publik dari beberapa video yang viral di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

Dalam video terlihat pendukung PSM yang sementara nonton bareng di sebuah kafe di kawasan Tebet diserang oleh sekolompok orang yang diduga merupakan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kericuhan itu berlangsung di Komandan Kafe, Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Diketahui, Komandan Kafe merupakan base camp suporter Juku Eja, yakni ‘Gue PSM’.

Sekitar 30 menit usai bentrokan terjadi, lokasi di sekitar Komandan Kafe berangsur kondusif dan aman setelah pihak kepolisian menerjunkan aparat ke lokasi kejadian.

“Sudah aman. Dikasi garis polisi dan sementara masih pengamanan,” kata Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Nurdin Amir saat dikonfirmasi, Selasa, 6 Agustus 2019.

Nurdin Amir saat ini tengah berada di lokasi kejadian.

Meski mulai kondusif, namun hingga pukul 20.00 WIB massa kedua kubu masih terus berdatangan ke sekitar lokasi.

Seperti diketahui, PSM Makassar di leg kedua final Piala Indonesia sukses membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta.

Dengan keunggulan 2-0 di leg kedua, PSM unggul agregat gol atas Persija yang sebelumnya menang 1-0 di leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno (GUBK) Jakarta.

Unggul agregat 2-1, PSM Makassar menjadi Juara Piala Indonesia 2018.

Berita Terkait
Komentar
Terkini