Penahanan Tersangka Mantan Sekretaris MA dan Menantunya Diperpanjang

Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono berjalan sambil dijaga ketet oleh aparat kepolisian/ ist

Terkini.id, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memperpanjangan masa penahanan terhadap tersangka mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono selama 30 hari kedepan.

“Penyidik melakukan perpanjangan penahanan selama 30 hari dimulai terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2020 hingg 29 september 2020 mendatang untuk tersangka NHD (Nurhadi) dan tersangka RHE (Rezky Herbiyono),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Dikutip dari suaracom, jaringan terkini.id, dijelaskan bahwa masa perpanjangan penahanan tersangka dilakukan, lantaran penyidik antirasuah masih memerlukan pemeriksaan sejumlah saksi maupun para tersangka.

“Saat ini Tim Penyidik masih terus mengumpulkan alat bukti antara lain keterangan saksi-saksi untuk melengkapi dan merampungkan berkas perkara penyidikan,” ujar Ali.

Sampai hari ini, sudah sebanyak 141 saksi yang telah dilakukan pemeriksaan. Selain Nurhadi dan Rezky, KPK telah menetapkan Direktur PT. Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto jadi tersangka.

Menarik untuk Anda:

Rezky dan Nurhadi diduga bersekongkol dalam kasus suap dan gratifikasi perkara di MA sejak tahun 2011-2016 yang nilainya mencapai Rp46 miliar.

Sebelum ditangkap, Nurhadi dan Rezky sempat lama menjadi buronan KPK, sejak 13 Februari 2020 lalu.

Namun, pelarian Rezky dan Nurhadi akhirnya terhenti setelah tertangkap penyidik antirasuah di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin 1 Juni 2020 malam.

Sedangkan Hiendra Soenjoto, kekinian masih dinyatakan buron oleh KPK.

Dalam penangkapan tersebut, KPK sempat membawa istri Nurhadi, Tin Zuraida untuk diperiksa perihal kasus yang menjerat suami dan menantunya.

KPK juga telah menyita sejumlah aset milik Nurhadi seperti mobil, tas mewah, dokumen, dan uang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sah, OJK Perpanjang Program Keringanan Kredit hingga Oktober 2021

Hendak Menolong, Ibu Hamil Ini Malah Dibunuh secara Sadis oleh Orang yang Dia Tolong

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar