Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan Dengan Menggunakan Poster Orang Hilang dan Interpol Swiss

Terkini.id, Jakarta – Pencarian anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kembali akan dilakukan oleh Tim SAR dan Polisi Swiss di sekitar perairan Sungai Aare, Bern, Swiss pada hari ini waktu setempat.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu 28 Mei 2022, pihak berwenang dan keluarga terus mengupayakan untuk mencari keberadaan Eril lewat media sosial dengan menggunakan poster orang hilang.

Poster orang hilang yang dilampirkan dengan foto dari sosok Eril beserta ciri-ciri tubuh, alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Baca Juga: Tiara Marleen Akui Masih Bersaudara Dengan Ridwan Kamil, Ridwan Kamil:...

Poster orang hilang yang berisikan biodata Eril ini ditulis dalam bahasa Swiss dengan harapan penduduk lokal bisa membantu dan memudahkan proses pencarian Eril.

Poster ini diunggah oleh akun Twitter milik @bchadzr pada Jumat 27 Mei 2022 kemarin. Proses pencarian Eril akan dilakukan tim gabungan setempat hingga 16 kilometer dari titik hilangnya Eril.

Baca Juga: Netizen Tanya Syarat Jadi Menantu, Jawaban Ridwan Kamil Bikin Ketawa

“Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal,” kata Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman, dikutip dari CNNIndoesia.com, Sabtu 28 Mei 2022.

Selain itu, pihak kepolisian Indonesia akan membantu lewat Interpol. Polri akan meminta bantuan Interpol untuk menerbitkan Yellow Notice.

Yellow Notice adalah salah satu cara untuk mencari keberadaan orang hilang yang berusia dibawah umur atau tidak bisa mengenali dirinya sendiri.

Baca Juga: Netizen Tanya Syarat Jadi Menantu, Jawaban Ridwan Kamil Bikin Ketawa

Pihak Polri dan Polda Jawa Barat akan mengirimkan data Eril ke Interpol Swiss untuk memudahkan dan mempercepat proses pencarian.

“Identitas korban sedang kami mintakan via Polda Jabar, untuk kami mintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sebagai informasi, anak pertama dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya bernama Eril dinyatakan telah hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat.

Eril bersama keluarganya sedang berada di Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah untuk dirinya yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, Sarjana Strata Dua (S2).

Bagikan