Dulu Anti Anies, Pendukung Jokowi Sadar: Dia Mampu Menata Kota

Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto tangkapan layar postingan seorang netizen mengaku pendukung Jokowi yang sempat anti terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, viral di media sosial.

Foto tangkapan layar netizen pendukung Jokowi yang pernah anti Anies Baswedan itu viral usai diunggah pengguna Twitter Maspiyuaja, seperti dilihat pada Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut pendukung Jokowi tersebut akhirnya sadar bahwa Jakarta makin tertata baik di bawah kepemimpinan Anies.

Baca Juga: Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Tegaskan Jaga Pasokan Pangan dan Distribusi

“Pendukung Jokowi Akhirnya Sadar… Jakarta Ternyata Terbukti Tidak Di-Suriahkan, Bahkan Makin Tertata Baik Dipimpin Anies,” cuit netizen Maspiyuaja.

Dilihat dari foto tangkapan layar pendukung Jokowi dengan nama akun Basten88514696 itu, tampak netizen tersebut mengaku bahwa dulunya ia anti dengan Anies Baswedan.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

Namun, pada saat dia berkeliling Jakarta bersama adiknya dirinya jatuh hati melihat pengelolaan ibu kota yang begitu tertata rapi di bawah kepemimpinan Anies.

“Saya adalah pendukung Jokowi dan bisa dikatakan salah satu anti Anies. Hingga pada tanggal 2 Mei saya berkeliling Jakarta bersama adik, saya sungguh jatuh hati terhadap pengelolaan kota Jakarta ini. Mencoba sarana transportasi yang begitu tertata rapi (KRL, busway, MRT) saya coba semuanya,” ujar netizen Basten88514696, sembari memosting 4 foto saat dirinya berkeliling Jakarta.

Tak sampai di situ, Basten juga terkejut melihat Kota Jakarta yang berubah lebih metropolitan dibanding 5 tahun lalu.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

“Tidak sampai disitu, saya kembali dikejutkan dengan kota yang 5 tahun lalu saya jalani begitu berubah ke arah yang lebih metropolitan,” ungkapnya.

Menurut Basten, pejalan kaki di Jakarta sangat dimanjakan dengan begitu besarnya trotoar. Selain itu, pesepeda juga dengan leluasa bisa melewati jalanan.

“Pejalan kaki juga dimuliakan dengan begitu besarnya trotoar, pesepeda juga bisa dengan leluasanya lewat jalanan. Dan yang paling hebat adalah JPO menarik dan indah,” tuturnya.

Pada postingannya itu, netizen Basten88514696 juga mengaku hanya bisa mengupload 4 foto saja saat dirinya berkeliling Jakarta lantaran jumlah foto yang bisa diuplod terbatas.

“Mungkin karena dibatasi 4 foto saja sehingga saya hanya bisa mengupload 4 foto ini,” bebernya.

Lebih lanjut, netizen pendukung Jokowi itu mengungkapkan potret Jakarta yang tertata rapi tersebut telah membuatnya sadar bahwa Anies Baswedan adalah seorang pemimpin yang mampu menata kota dengan baik.

“Tapi apa makna dari semuanya? Ini menyadarkan saya bahwa fakta Anies Baswedan adalah seorang pemimpin yang tidak hanya mampu menata kata tetapi mampu menata kota. Terimakasih,” ujarnya.

Bagikan