Masuk

Pengamat Politik Fajlurrahman Sentil Komunikasi Politik Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Keliru

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pengamat Politik dan Hukum Sulawesi Selatan Dr. Fajlurrahman Jurdi memberi tanggapan terkait statement Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah.

Sebelumnya, beredar tanggapan Harmansyah merespon perpindahan Mantan Sekertaris DPD Gerindra Sulsel ke partai PPP dengan bahasa kiasan ‘anak pungut’.

“Yang namanya anak pungut kalau sudah besar kadang cari bentuk sendiri, tapi sebagai orang tua yang baik tentu tetap mendoakan agar diberi kesuksesan dimanapun berada,” ungkap Harmansyah.

Baca Juga: Yusran Sofyan Silaturahmi dengan Syech Sayyid Abdurrahman Ulama Kharismatik Saudara Puang Makka

Fajlurrahman Jurdi merespon hal tersebut bahwa Harmansyah keliru dalam komunikasi politik.

“Dalam kenyataanya bukan “anak pungut”, tapi anak emas. Karena untuk memperoleh posisi Sekretaris DPD dan wakil ketua DPRD, itu pasti anak emas,” jelas Fajlurrahman saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Dirinya menilai, bahasa metafora Harmansyah kurang tepat dengan menggunakan bahasa tersebut. 

Baca Juga: Yusran Sofyan Pimpin Pembukaan Eksebisi Bola Tangan PORPROV Sulsel 2022 di Makassar

“Bahwa dia pindah partai urusan politik sih, cuma menurut saya, dia bukan anak pungut di Gerindra, dia orang yang berpengaruh,” tambah Fajlurrahman yang juga Akademisi Universitas Hasanuddin.

Diketahui, kabar pindahnya Yusran Sofyan ke PPP saat Muskerwil PPP Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points by Sheraton (3/10/2022).

Dalam Muskerwil tersebut, Plt Ketua Umum PPP Mardiono langsung memasangkan jaket PPP ke Yusran Sofyan.

(*)