Makassar Terkini
Masuk

Pengamat Politik Ini Sebut Pak Jokowi Main Hati Dengan Prabowo

Terkini.id, JakartaPengamat politik M Qodari menyebutkan Presiden Jokowi diprediksi akan memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk ikut serta dalam Pilpres 2024 mendatang.

M Qodari menilai pilihan tersebut sangat rasional dan Pak Jokowi main hati dengan Prabowo.

“Secara rasional sangat masuk akal Pak Jokowi dekat dan dukung Prabowo karena balik lagi di antara Capres yang paling mungkin itu dia,” ujar Qodari yang dilansir dari Suara.com, Minggu 7 Agustus 2022.

Lebih lanjut lagi Qodari menuturkan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mempunyai kriteria lengkap untuk maju sebagai Capres mengingat elektabilitasnya juga selalu berada di tiga besar bersama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Menurut Qodari faktor lainnya yang bisa memuluskan langkah Prabowo untuk maju sebagai Capres adalah basis kursi partai politik.

Terkait hal tersebut, Partai Gerindra tentu saja akan sangat menyokongnya untuk maju sebagai Capres sebagai Ketua Umum.

“Nah, kalau kriterianya ada dua, elektabilitas dan partai politik, semuanya benar. Calon Presiden yang paling pasti pada hari ini yang bisa maju namanya adalah Prabowo Subianto,” ucap Qodari.

Qodari melanjutkan, Presiden Jokowi juga cukup dekat dengan Prabowo.

Selain bergabung dengan kabinet Presiden Jokowi, hubungan kedua tokoh besar tersebut juga menjadi simbol persatuan dan rekonsiliasi.

Qodari juga menuturkan, Presiden Jokowi juga terlihat cukup nyaman dengan Prabowo.

Contohnya ketika Prabowo mewakili Presiden Jokowi dalam acara penutupan turnamen Piala Presiden 2022 yang digelar Sabtu 6 Agustus 2022 lalu.

“Kalau itu benar, ini sinyal paling terang Pak Jokowi ada hati. Pak Jokowi main hati dengan Prabowo,” pungkas Qodari.