Pengerjaan Tol Layang Sebabkan Kemacetan, Ini Jalan Alternatif Menurut Dishub Makassar

Terkini.id, Makassar – Rekayasa Lalu Lintas di bawah flyover (jalan layang) justru menyebabkan kemacetan panjang di jam-jam tertentu. Hal itu terjadi lantaran sedang proses pengerjan tol layang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muh Mario Said mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari jalur tersebut. Beberapa jalan alternatif bisa digunakan untuk menghindari kemacetan yang semakin panjang.

“Selain menghindari macet, juga menghindari ancaman kecelakaan kerja yang bisa menimpa. Tidak apa-apa kita berputar jauh demi keselamatan. Karena takutnya kalau ada yang jatuh di pengerjaan jalan tol layang, kan bahaya. Jadi untuk keselamatan masyarakat juga,” kata Mario, Senin, 14 Oktober 2019.

Mario menjelaskan, jika pengendara dari timur ingin menuju wilayah di barat, maka bisa melintas melalui tol. Atau alternatif melalui Jalan Sultan Alauddin.

Sementara, bila pengendara dari arah sebaliknya, barat ke timur, maka pengendara bisa melalui Jalan Sungai Saddang. Bisa juga masuk ke arah Jalan Banta-Bantaeng keluar menuju Jalan Veteran.

“Sungai Saddang bisa untuk menuju ke timur. Bisa masuk di Banta-bantaeng keluar di veteran. Atau masuk ke Rappocini. Kalau saya sendiri sih biasanya lewat di Banta-Bantaeng,” jelas Mario.

Sementara jika ada pengendara dari arah utara ke selatan, atau sebaliknya dari selatan ke utara, maka Mario lebih menganjurkan lewat jalan tol saja.

“Kalau ada orang dari utara misalmya, masuk kota lewat tol saja, keluar di pelabuhan. Mungkin akan cukup jauh, tapi daripada crowded, lebih baik seperti itu,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini