Penggemar UAS Kecewa Acara Gowes di Makassar Dibatalkan, Tapi Event Lari Dibolehkan

Terkini.id, Makassar – Sejumlah penggemar Ustaz Abdul Somad kecewa dengan batalnya acara Gowes atau sepeda bareng yang digelar beberapa lembaga di Makassar, seperti KESTHURI dan ISMI Sulsel.

Kegiatan Gowes bareng Ustaz Abdul Somad (UAS) tersebut diketahui tak mendapat izin dari Pemerintah Kota Makassar. Akan tetapi di sisi lain, kegiatan lainnya yang serupa seperti virtual run tetap dibolehkan.

“Acara Gowes bareng UAS kemarin tidak boleh digelar. Tapi acara Virtual Run, malah start dari Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, dibolehkan,” terang salah satu penggemar UAS yang enggan disebut namanya.

Baca Juga: Singgung Soal Poligami, UAS: Boleh Meski Tanpa Diketahui Istri Pertama

Untuk diketahui, sebelumnya DPD Kesatuan Haji dan Umrah Indonesia atau Kesthuri Indonesia Timur, mengagendakan event Gowes Bareng Ustaz Abdul Somad pada Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Protes Penangkapan M Kece, Pendeta Saifuddin: Abdul Somad yang Hina...

Acara tersebut sedianya digelar dengan start dari Masjid 99 Kubah, Tanjung Bunga, lalu kembali ke Masjid 99 Kubah. Namun, kegiatan tersebut tidak jadi digelar karena tak mendapat izin.

Sementara, pada Minggu 4 Oktober 2020 kemarin, event lari Engineers Meet Up (EMU Virtual Run 2020 suksese digelar Ikatek Unhas. Event itu diikuti oleh sekitar 1.000 pelari dan start dari Rujab Wali Kota Makassar.

Baca Juga: Protes Penangkapan M Kece, Pendeta Saifuddin: Abdul Somad yang Hina...

Panitia penyelenggara Gowes Bareng Ustaz Abdul Somad, Syafran Radjab membenarkan kegiatan Kesthuri Gowes Bareng UAS tidak jadi digelar lantaran tak mendapat izin.

“Tidak jadi. Cuma aneh saja main sepeda dilarang,” jelas dia.

Bagikan