Pengunjung Rutan Makassar Hanya Boleh Titip Barang

Terkini.id, Makassar – Rutan Kelas I Makassar menerapkan protokol kesehatan ketat saat kunjungan lebaran. Keluarga tahanan hanya bisa menitipkan barang.

Pengunjung yang masuk area Rutan wajib mengunakan masker dan membasuh tangan dengan cairan antiseptik ketika melewati loket penitipan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Rutan Makassar hanya memperbolehkan keluarga warga binaan membawakan makanan dengan sistem dari atas kendaraan. Makanan yang dibawa disimpan di 7 loket penitipan yang telah disediakan.

Baca Juga: Sigap di Era New Normal, Rutan Makassar Lakukan Uji Coba...

Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi mengatakan kondisi warga binaan saat ini sehat dan bebas dari Covid-19.

Rutan berupaya maksimal mencegah penyebaran Corona agar tidak sampai masuk di Rutan Makassar. Meski demikian, tetap memberikan pelayanan yang maksimal terhadap warga binaan dan keluarganya.

Baca Juga: Bercermin ke Kejadian Lapas Tangerang, Rutan Kelas I Makassar Berbenah

“Walaupun layanan kunjungan ditutup, kami memberikan layanan pengganti dengan layanan video call dan layanan penitipan barang drive thru untuk memudahkan keluarganya menitipkan makanan khas lebaran,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Dian Eka Junianto mengatakan, semua pengunjung harus taat dengan protokol Covid-19.

“Semua pengunjung wajib memakai masker. Tidak diperkenankan memasuki area Rutan jika tidak memakai masker. Dalam hal ini kami juga menyediakan masker hasil karya warga binaan untuk diberikan kepada pengunjung yang tidak memakai masker,” ucapnya.

Bagikan