Pengurus APSI Jeneponto Resmi Dilantik, Bupati: Kalau Tidak Mampu Siap Dievaluasi

Pelantikan pengurus APSI Jeneponto berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto,Selasa, 22 Oktober 2019

Terkini.id,Jeneponto – Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Jeneponto periode 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan pengurus APSI Jeneponto berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Selasa, 22 Oktober 2019.

Pengurus APSI Jeneponto dilantik oleh Ketua APSI Sulsel, Ahmad Ramli K, yang disaksikan, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Angggota DPRD Jeneponto, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Jeneponto.

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, H Hamzah L.

Pengurus APSI Jeneponto yang dilantik, Ketua Lahasan Rewa, Sekretaris H Muh Talib dan Bendahara Hj Hamsinah.

Ketua APSI Sulsel, Ahmad Ramli K, mengatakan, APSI merupakan wadah berhimpunnya Pengawas Sekolah dan Madrasah.

“Tupoksi pengawas yang paling utama adalah melaksanakan supervisi tugas pokok sekolah dan supervisi jaminan kualitas pendidikan,” kata Ahmad Ramli.

Dia menegaskan, pengawas harus lebih banyak belajar dan membaca, karena pengawas yang profesional adalah pengawas yang terus bersama dengan dengan buku.

“Pengawas harus melakukan pembimbingan dan pembinaan terhadap kepala dan guru di setiap satuan sekolah, tentunya seorang pengawas harus mempersiapkan supervisi, lalu kemudian ditindaklanjuti dengan pelaksanaan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan, pengawas yang tergabung dalam pengurus APSI Jeneponto harus menjadi motivator dalam peningkatan mutu pendidikan di Jeneponto.

“Jangan yang diawasi pengurus APSI, dan jangan hanya sampai di pelantikan saja, tunjukkan kinerja kalian dalam meningkatkan mutu pendidikan,” tegas Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menegaskan, Pengurus APSI harus mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jeneponto.

“Kalau mutu pendidikan tidak meningkat, apalagi menurun, maka Pengurus APSI siap dievaluasi,” tegas Iksan.

Iksan pun meminta kepada APSI Jeneponto agar dapat membedah masyarakat yang tidak berijazah dan buta aksara.

“Kalau pengawas bekerja secara profesional, maka saya yakin hal itu bisa dituntaskan,”tutupnya.

Berita Terkait