Buka Prajabatan CPNS, Bupati Jeneponto: Kedisiplinan ASN Jadi Ukuran Peningkatan Kinerja

Bupati Jeneponto
Bupati Kabupaten Jeneponto,Iksan Iskandar membuka Latihan dasar (Latsar) CPNS dan Prajabatan honorer K-II Pemerintah Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto,Iksan Iskandar membuka Latihan dasar (Latsar) CPNS dan Prajabatan honorer K-II Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di Hotel Aeroel Smile Makassar, Selasa, 29 Oktober 2019, malam.

Pembukaan acara tersebut dihadiri, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, kepala BKPSDM Muhammad Basir, unsur Forkopimda dan para kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Kepala BKPSDM, Muhammad Basir, melaporkan, Jumlah peserta yang mengikuti Latsar CPNS dan Prajabatan serta tujuan kegiatan tersebut.

“Peserta sebanyak 246 orang, yang terdiri dari formasi umum 196 orang dan K2 50 orang, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan,” kata Muhammad Basir.

Basir mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan momentum pendidikan dasar CPNS itu.

Menarik untuk Anda:

“Seorang ASN harus memiliki agenda intelektual melaluiĀ  Jaringan,Fisik, spritual dan finansial, dan harus mampu membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, seorang CPNS memiliki karakter, cerdas intelektual dan spritual, dan kecerdasan emosional.

“Kedisiplinan CPNS menjadi ukuran peningkatan kinerja, untuk itu pembinaan disiplin menjadi skala prioritas dalam manajemen ASN, sebagaimana diatur dalam kebijakan sistem dalam undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan pun memberi semangat peserta. Ia mengatakan, para peserta Latsar dan Prajabatan adalah orang-orang terpilih sesuai dengan kecerdasannya.

“Teruslah memperbanyak ilmu, tanpa anda menambah pengetahuan, maka dengan sendirinya akan tergerus oleh perkembangan yang terjadi di era kompetitif ini,” ujarnya.

Iksan menambahkan, pendidikan merupakan bagian perjalanan karir sebagai ASN, sehingga ke depan semakin tinggi kompetensi maka peluang karier akan lebih baik.

“Dengan pengalaman yang cukup, ke depan jabatan dan karir akan mendatangi anda, jadi tingkatkan ilmu anda untuk meniti karir ke depan,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Limpahkan Berkas Perkara Mantan Kadis PU ke Pengadilan Tipikor Makassar

Bawaslu Jeneponto Gelar Seminar Pengawasan Partisipasif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar