Pengurus IKATEK Unhas Wilayah Jaban Jabar Resmi Dilantik

Terkini.id, Makassar – Firmansyah Arifin terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Unhas (IKATEK Unhas) Wilayah Jakarta-Banten-Jawa Barat (Jaban Jabar) Periode 2020-2024, Sabtu 6 Februari 2021.

Firmansyah dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dibutuhkan sinergi dan kolaborasi berkelanjutan dari para alumni Teknik Unhas yang berdomisili dan berkiprah di kawasan Jakarta, Banten dan Jawa Barat di dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat buat para alumni, mahasiswa calon alumni dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, nama-nama alumni yang menjadi pengurus IKATEK Unhas Jaban Jabar dibacakan langsung oleh Anti Rivai selaku Sekjen DPP IKATEK Unhas.

Baca Juga: LeDHaK FH Unhas Gelar Seremoni Pengukuhan Anggota dan Kader Tetap

Sementara deretan pengurus antara lain Habibie Razak (Wakil Ketua), Maulana M Ahsar (Sekretaris), Idwar Zulkifli (Wakil Sekretaris), dan Titi Kuntarti (Bendahara).

Sementara Koordinator Bidang Pengembangan Usaha & Keuangan yakni Agung Adi Saputra,
Koordinator Bidang Pengembangan Kompetensi & IPTEK, Ahmad Amiruddin, Koordinator Bidang Rohani, Olah Raga, Seni & Sosial Budaya, Riswan Waris, Koordinator Bidang Civitas Akademika & Alumni, Ahmad Muflihin Tayyeb, dan Koordinator Bidang Kerjasama Kelembagaan, Mustasyar Perkasa.

Baca Juga: Tonggak Sejarah, Laboratorium FKM Unhas Pertama Terakreditasi di Indonesia

Pada acara pelantikan tersebut, Haedar A Karim selaku Ketua Umum DPP IKATEK Unhas atas saran dari pengurus lainnya akan segera membentuk Badan Otonom untuk penanggulan bencana mengingat maraknya musibah yang menimpa saudara saudara sebangsa setanah air di berbagai di daerah yang tentunya membutuhkan aksi cepat dari para alumni teknik Unhas.

Sekretaris Dewan Pakar DPP IKATEK Unhas, Sapri Pamulu memperkuat ide dan gagasan tersebut.

“Semoga Ikatek Unhas bisa lebih tanggap dan terorganisir di dalam penyiapan bantuan dan pendistribusiannya di lapangan termasuk koordinasi dengan berbagai lembaga, instansi, ataupun pihak lain yang turut memberikan bantuan,” ujar Sapri Pamulu.

Sponsored by adnow
Bagikan