Masuk

Pengurus Pordi Jeneponto Resmi Dilantik, Bupati Harap Domino Dipertandingan di PON

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pengurus  Daerah Olahraga Domino Indonesia Kabupaten Jeneponto resmi dilantik oleh Ketua Pengprov Pordi Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle. Bupati sangat mengharapkan di pertandingkan di PON.

Pelantikan berlangsung di cafe O, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 November 2022.

Hadir, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Pengurus Pengprov Sulsel, Ketua KONI, Alamsyah Mahadi Kulle, Unsur Forkopimda, Sekda, beberapa Kepala OPD dan sejumlah perwakilan organisasi cabang olahraga di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Belum Tangani Korban Banjir di Desa Pappaluang

Ketua Pordi Jeneponto, Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan pengurus Pengprov Pordi Sulawesi Selatan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir melantik Pengurus Daerah (Pengda)  Pordi Jeneponto.

“Kami sangat berharap bimbingan Pengprov Sulsel dalam membesarkan Pordi di Kabupaten Jeneponto,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin Ocha  berharap organisasi yang dipimpinnya bisa menjadi media pemersatu masyarakat.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Jeneponto Lepas Peserta Jalan Santai Meriahkan HKN Ke-58

“Insya Allah, kami akan bekerja keras untuk menjadikan Pordi sebagai wadah penyaluran minat dan bakat masyarakat Jeneponto, serta untuk menciptakan atlet-atlet domino yang dapat mengharumkan nama daerah Jeneponto,” ungkap Kaharuddin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pordi Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle menyampaikan, dalam pembentukan Pordi di Jeneponto dibaluti dengan ombak besar sehingga baru kali Ketua dan pengurus dapat dilantik.

“Alhamdulillah, Pordi Jeneponto akhirnya resmi di Lantik, Pordi Jeneponto ini besar ombaknya, tapi saya yakin dengan kerja kerja yang maksimal akan menjadikan ombak besar membawa prestasi yang dapat membagakan Jeneponto,” jelas Andi Baso Ryadi Mappasulle.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus Pordi Jeneponto yang baru saja dilantik.

Baca Juga: Bakal Mengikuti Ajang Internasional, Tim Robotik MTsN 2 Temui Bupati Jeneponto

 “Kami sangat mengharapkan pengurus Pordi Jeneponto yang baru dilantik dapat  mensosialisasikan Pordi dan selanjutnya melakukan rapat kerja untuk menyusun program di tahun 2022 ini sampai dengan 2027, rencana apa yang harus dilaksanakan kedepannya,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pordi Provinsi Sulawesi Selatan yang telah melantik ketua dan pengurus Pordi Jeneponto.

“Mari kita sama-sama memperjuangkan cabang olahraga Domino di pertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Porprov, jika cabang olahraga domino di pertandingkan di Porprov,  maka saya yakin Jeneponto akan bisa menempati 10 besar pada Porprov kedepan,” terang Iksan.

Iksan Iskandar menegaskan jika main domino itu tidak identik dengan judi,” tidak ada itu domino identik dengan judi, hilangkan isu tersebut dengan membesarkan Pordi Jeneponto,” tegas Iksan Iskandar.