Penumpang Dianiaya Driver Online di Jakarta, Ini Tanggapan Grab

Taksi Online
GrabCar

Terkini.id, Jakarta – Kabar tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum sopir ‘tembak’ Grab terhadap seorang penumpang akhirnya mendapat tanggapan pihak perusahaan Grab.

Seperti diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono sebelumnya mengatakan pelaku yang merupakan sopir tembak menggantikan sopir Grab, melukai wajah korbannya dengan pisau cutter.

“Pelaku melakukan kekerasan dengan cara menyayat wajah, paha dan tangan korban dengan pisau cutter dan mengambil barang-barang milik korban,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Awalnya, usai latihan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, korban pun memesan taksi online jenis Grab untuk pulang ke rumahnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Korban mendapat kendaraan Grab yang dikemudikan oleh NZ. Ternyata NZ bukan sopir terdaftar di akun mobil Grab tersebut. Disebutkan dia menggantikan temannya alias sopir cabutan.

Atas masalah tersebut, pihak Grab pun menyampaikan jawaban resmi:

1. Manajemen Grab menyesalkan tindak kekerasan yang terjadi kepada seorang pengguna Grab pada Jumat, 15 Maret 2019 di Jakarta. Grab tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelanggaran hukum. Karena itu, kami telah bekerja sama dan mendukung sepenuhnya proses penegakan hukum yang dijalankan pihak kepolisian. Saat ini tersangka sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

2. Kami telah bertemu langsung dengan penumpang dan keluarganya untuk menyampaikan empati dan keprihatinan Grab atas kejadian ini serta menjelaskan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menuntaskan kasus ini. Kami berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang dan keluarganya.

3. Keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi merupakan prioritas utama Grab. Pada akhir 2018 Grab Indonesia telah meluncurkan “Roadmap Teknologi Keselamatan” berkolaborasi dengan Komnas Perempuan dan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan standar keselamatan layanan kami. Bersamaan dengan peluncuran tersebut kami juga memperkenalkan berbagai fitur keamanan seperti tombol darurat, share my ride, dan penyamaran nomor telepon penumpang untuk meningkatkan rasa aman pengguna. Kami berkomitmen untuk terus melakukan seleksi yang ketat, meningkatkan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi kami, serta meningkatkan investasi kami dalam mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif. Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami harapkan akan terus terjaga.

4. Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang kurang menyenangkan, kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab – dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8788 dan melalui fitur Help Center di aplikasi Grab untuk merespons segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi.

Demikian pernyataan dari kami agar rekan-rekan media dapat terus mengabarkan berita yang objektif dan berimbang untuk kepentingan masyarakat.

Komentar

Rekomendasi

Tak Hanya Corona, Ternyata Kelelawar Juga Penyebar Virus Ini

Tak Pernah Mandi Selama 27 Tahun, Rambut Wanita Ini Jadi Sarang Tikus

Viral, Kisah Seekor Anjing Selamatkan Majikannya dari Ancaman Virus Corona

Potret Memilukan Warga Wuhan China Berebut Makanan Demi Bertahan Hidup

Beredar Kabar Virus Corona Menyebar Lewat HP Xiaomi, Ini Faktanya

Polisi Bebaskan Pria Penculik Bocah di Solo yang Sempat Viral, Ini Alasannya

Perusahaan Asal Jepang Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Pelindo IV

Beredar Video Turis Asal China Ngamuk dan Hendak Kabur dari Bandara Malaysia

Viral, Mantan Bupati Nias Selatan Dilempari Kotoran Babi di Acara Syukuran Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar