Penyandang Disabilitas di Kabupaten Gowa Dapat Bantuan Sembako Penanganan Dampak Covid-19

YASMIB Sulawesi melalui Program Peduli menyalurkan bantuan sembako penanganan dampak Covid-19 kepada penyandang disabilitas di tiga desa di Gowa

Terkini.id, Gowa – YASMIB Sulawesi melalui Program Peduli menyalurkan bantuan sembako penanganan dampak Covid-19 kepada penyandang disabilitas di tiga desa.

Desa Pakatto sebanyak 91 orang, Desa Barembeng 67 orang, dan Desa Julubori 74 orang. Total keseluruhan bantuan sembako sebanyak 232 orang di Kabupaten Gowa.

Dalam proses distribusi sembako YASMIB Sulawesi bekerjasama dengan PPDI Gowa dan Kader Desa sebagai Tim Penyaluran bantuan sembako tersebut yang tersebar di tiga desa.

Tujuan dari pembagian sembako ini ialah untuk meringankan beban ekonomi penyandang disabilitas dalam masa pandemi COVID-19 khususnya di tiga desa dampingan YASMIB Sulawesi di Kabupaten Gowa.

Kepala Desa Pakatto Basir, mewakili seluruh warga mengucapkan banyak berterima kasih kepada YASMIB Sulawesi, YAKKUM dan TAF. Karena bantuan ini akan mengurangi beban masyarakat.

Menarik untuk Anda:

Khususnya penyandang disabilitas selama pandemi COVID-19.

“Kami juga ingin sampaikan kepada Bapak Bupati bahwa didesa kami ada pembagian sembako khusus warga disabilitas,” kata Basir.

Hasim Daeng Rani selaku Kepala Dusun Bontobila Desa Julubori, mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sembako dari YASMIB Sulawesi.

Untuk warga khususnya warga disabilitas. Karena selama musim corona ini pendapatan warga sangat menurun.

Harapannya warga disabilitas sebagai penerima bantuan ini memanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat mengurai beban selama pandemi covid-19 ini.

Muhammad Takdir Ketua PPDI Gowa menyatakan sangat mengapresiasi pembagian sembako dari YASMIB Sulawesi kepada masyarakat. Khususnya penyandang disabilitas di tiga Desa. Desa Pakatto, Desa Barembeng dan Desa Julubori Kabupaten Gowa.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian YASMIB Sulawesi selama ini dan semoga bantuan ini bisa menopang kebutuhan sehari-hari warga disabilitas selama pandemi covid-19  di tiga desa sebagai penerima bantuan sembako,” ungkap Takdir.

Amang Alleng PPDI Gowa selaku Tim Penyalur Sembako Desa Julubori, berterima kasih karena dilibatkan dalam penyaluran bantuan sembako covid-19 untuk disabilitas.

Jumlah penerima bantuan sembako Desa Julubori sebanyak 74 orang ini tidak menyentuh seluruh warga penyandang disabilitas di Desa Julubori.

Karena sesuai dengan hasil pendataan PPDI Gowa, masih ada warga yang tidak menerima bantuan ini dan semoga kedepan jika ada bantuan sosial didesa semua penyandang disabilitas bisa mendapatkan.

Daeng Ngai Kader Desa Pakatto, mengatakan terima kasih kepada YASMIB Sulawesi, YAKKUM dan TAF karena selalu memperhatikan warga disabilitas Desa Pakatto dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penyandang disabilitas selaku penerima bantuan ini.

Nunu sebagai penerima bantuan sembako dari desa pakatto, mengatakan sangat senang dengan adanya bantuan ini.

“Karena dengan adanya bantuan ini akan membantu kebutuhan keseharian kami selama pandemi covid-19,” kata Nunu.

Pajja, orang tua dari Bakri, salah satu penerima bantuan sembako juga mengucapkan terima kasih kepada pemberi bantuan. Karena ini akan mengurangi beban selama pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang dapat bantuan ini,” Rahmat Hidayatullah salah satu anak penerima sembako.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Momentum HUT Sulsel ke- 351, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Terus Berjalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar