Penyelenggaraan F8 Bakal Ditunda Tahun Ini

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, Makassar Eight Festival and Forum (F8) tahun akan ini ditunda.

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, Makassar Eight Festival and Forum yang disingkat F8 bakal ditunda tahun ini. Ia beralasan hal itu sesuai dengan saran Pj Wali Kota Makassar lantaran pemerintah kota tengah mengoptimalkan anggaran tahun 2019.

“Pemerintah Kota Makassar sedang melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah dengan cara melakukan pengalihan dan pergeseran anggaran kegiatan yang belum dilaksanakan oleh SKPD lain ke hal-hal yang lebih prioritas,” kata Kamelia saat ditemui di Kafe Upnormal, Jalan Boto Lempangan Makassar. Senin, 15 Juli 2019.

Kamelia mengatakan, salah satu kegiatan Dinas Pariwisata yang mengalami pengalihan pergeseran penganggaran ialah F8. Hal itu, menurutnya, sesuai dengan petunjuk Pj Wali Kota Makassar.

Saat ditanya ihwal program yang lebih prioritas, dia mengaku belum tahu, pasalnya yang menentukan program prioritas ialah tim anggaran pemerintah daerah (TAPD)

“Saya tidak tahu, karena ini petunjuk dari bapak bahwa dana tersebut dipakai untuk kegiatan yang lebih proiritas,” kata dia.

Kendati begitu, ia mengatakan ada beberapa kegitan lain, selain F8, dari Dinas Pariwisata yang juga mengalami pengalihan anggaran. Namun, ia enggan menyebut program yang dimaksud dengan alasan belum hafal.

“Bukan cuma F8 yang mengalami pergeseran anggaran, hampir semua SKPD juga seperti itu,” paparnya.

Terkait respons dari Kementerian, ia mengatakan akan bersurat secepatnya dengan perihal penundaan F8 tahun ini. Pasalnya, F8 merupakan salah satu kegiatan bergengsi di Kota Makassar yang masuk dalam Calendar of Events Nasional.

“Sementara kami akan bersurat ke kementerian. Kalau ke DPRD nanti tim TAPD yang menyampaikan ke mereka,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Frame Insight Indonesia Bakal Gelar Diskusi Strategi Branding Digital, Catat Tanggalnya

Jelang Imlek, Danramil Gelar Aksi Bersih-Bersih Vihara

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Lewat Program Setara Digital, MDV Kembangkan Industri Kreatif di Kalangan Disabilitas

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Hamzah Ahmad Ceritakan Pengalamannya Selama Menjabat Dirut PDAM Makassar, Dililit Utang Rp450 Miliar

Pilwali 2020, 2.297 Petugas Bawaslu Makassar Terjamin BPJamsostek

Gelar Rapat Koordinasi, Panitia HBH Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar