Pep Guardiola Prediksi Perebutan Juara Liga Inggris Ditentukan Selisih Gol

Pep guardiola
Pep Guardiola

Terkini.id – Perebutan gelar juara Liga Inggris (Premier League) musim 2018-19 semakin ketat. Pasalnya hingga pekan ke 25 selisih poin antara pemuncak klasemen sementara, Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi kedua
hanya terpaut 3 poin saja.

Menurut Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bukan tidak mungkin gelar juara akan ditentukan melalui selisih gol.

Liverpool, kata dia, kini memimpin klasemen dengan raihan 62 poin. Sementara City di posisi kedua dengan perolehan poin 59.

Manchester City menjadi salah satu unggulan perebutan gelar Premier League musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan berstatus sebagai juara bertahan.

Musim lalu, City jadi kampiun keunggulan 19 poin atas Manchester United di posisi kedua. Namun, situasi berbeda dihadapi The Citizen pada musim ini.

Manchester City harus bersaing ketat dengan Liverpool, yang kini masih bercokol di puncak klasemen.

Melihat persaingan tersebut, juga faktor lain seperti jadwal yang akan dihadapi, Guardiola yakin persaingan dengan Liverpool bakal sengit.

“Pesan pertama adalah meraih kemenangan dan yang kedua adalah mencetak gol. Jika Anda mampu terus mencetak gol dan tidak kebobolan, maka lakukanlah hal itu. Mungkin Anda bisa menjadi juara Premier League lewat selisih gol,” ucap Guardiola, seperti dilansir terkini.id dari Bola.Com, Rabu 6 Februari 2019.

“Walaupun kami tidak berkata kepada tiap orang bahwa kami harus menang 25-0, saya tidak pernah berkata demikian. Pertama, Anda harus menang dan kemudian mencetak banyak gol dan itu bisa terjadi (gelar juara karena selisih gol),” lanjut Pep Guardiola.

Manchester City unggul perolehan gol dibanding Liverpool

Hingga pekan ke-25, Manchester City tercatat lebih banyak mencetak gol dibanding Liverpool.

Sang juara bertahan telah menggelontorkan 66 gol dan Liverpool baru mencetak 56 gol. Namun, kebobolan Man City lebih banyak, yakni 20 berbanding 15.

Secara umum, City masih unggul dengan surplus 46 gol dibanding Liverpool yang surplus 41 gol.

“Saya cukup yakin bahwa siapa klub yang akan menjadi juara (Premier League) akan ditentukan pada pertandingan pekan terakhir atau dua pekan terakhir. Saya yakin akan hal tersebut,” tutur Pep Guardiola.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra