Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

PBSI UNM
Himaprodi PBSI UNM membagikan sekitar 200 masker kepada pengguna jalan

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membagikan sekitar 200 masker kepada pengguna jalan.

“Masker yang dibagikan kurang lebih 200 masker, lokasi pembagian itu ada di 4 lokasi, yaitu Kampus Phinisi UNM, Balai Kota, Lampu Merah Syeh Yusuf, dan Kampus UNM Parantambung,” kata Ketua Bidang Literasi Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM, Riska Widati Juni, Rabu, 28 Oktober 2020.

Sasaran penerima masker gratis adalah pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua. Menurut dia, pembagian masker gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

Riska mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Semarak Bulan Bahasa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat untuk mengingatkan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Selain bagi Masker, Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM juga menghelat Seminar Bahasa Nasional dengan tema Bahasa Indonesia Untuk Dunia, Sastra Untuk Peradaban.

“Tiga pemateri membincangkan 3 materi yang berbeda, pertama peran pemerintah daerah dalam penggunaan dan pengembangan bahasa Indonesia,” kata Ketua Bidang Linguistik Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM, Fani Oktaviani.

Selain itu, kata dia, membicarakan arah kebijakan Bahasa Indonesia. Terakhir, bagaimana kondisi Bahasa Indonesia saat ini.

“Momentum sumpah pemuda tidak hanya harus dirayakan tapi setiap poin yang ada di dalamnya harus dimaknai dengan baik serta diamalkan sebagai mana mestinya,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

LPM Profesi UNM Gelar Webinar Hari Guru Nasional, Berikut Jadwalnya

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar