Makassar Terkini
Masuk

Perbedaan Pandangan Antara Luhut dan Megawati Mengenai Dampak Sri Lanka Bangkrut, Kertaning Naga: RI 1 Aja Seloww

Terkini.id, Jakarta- Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, ikut memberikan komentar mengenai sejumlah orang yang menyamakan Indonesia dengan Sri Lanka

Luhut meminta untuk pihak yang mengkritik melihat data-data yang ada. 

Menurutnya, ekonomi Indonesia saat ini masih yang terbaik ditengah gejolak perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. 

“Kalau ada yang ngomong kita mau samakan dengan Sri Lanka, bilang dari saya, sakit jiwa itu. Lihat data-data dengan baik. Suruh datang ke saya,  dia. Orang bilang ‘Nih Pak Luhut Nantang’. Bukan nantang ya. Supaya dia jangan membohongi rakyatnya,  jangan kepentingan politiknya di bikin-bikinin”. Ujar Luhut dikutip dari m.merdeka.com pada Minggu 17 Juli 2022.

Sementara itu, dilain waktu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri justru malah khawatir Indonesia seperti Sri Lanka yang mengalami krisis. 

Dalam pidato yang disampaikan lewat sebuah vidio saat membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022 di Universitas Palangkaraya pada Minggu 18 Juli 2022.

“Kita sama-sama berharap Indonesia terhindar dari ancaman krisis pangan yang menghantui dunia, yang harus segera kita antisipasi dari saat ini, agar hal itu tidak terjadi”. Ujar Megawati, dikutip dari SINDONEWS.com pada Senin 18 Juli 2022.

Sontak saja perbedaan pendapat antara Luhut dan Megawati menuai berbagai kritik netizen dan menjadi trending di sosial media Twitter pada Senin 18 Juli 2022 .

Salah satunya cuitan akun @Kertaningnaga yang mengatakan “jadi siapa yang sakit jiwa…?? RI 1 aja seloww”.