Perhumas Berbagi Ilmu ke Mahasiswa, Devo: Mahasiswa Pemegang Masa Depan Indonesia

Terkini.id, Makassar – Badan Pengurus Cabang Perhumas Makassar – Sulsel bekerja sama dengan Humas Pemprov Sulsel dan Universitas Fajar (Unifa) Makassar menggelar Perhumas Sharing Session di Universitas Fajar, Sabtu 29 Juni 2019.

Kegiatan yang berbagi ilmu dan pengalaman dari praktisi kehumasan ini dihadiri oleh mahasiswa se-kota Makassar mengangkat tema “PR for All, Berbagi Ilmu untuk Negeri”.

Pada roadshow pertama rangkaian sharing session tahun 2019 yang dilaksanakan di Unifa ini menghadirkan Devi W Suradji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I (Persero), Eko Wahyu Prasongko, Manager Komunikasi PLN UIW Sulselbar, Irmayanti Sulthan, Direktur Umum Bank Sulselbar, dan Suparam Bayu Aji GM Corporate Communication PT. Vale Indonesia Tbk.

Baca Juga: Prodi Ilmu Komunikasi UNIFA Bekerja Sama Dengan Ruang Antara Dalam...

“Kami menghadirkan nara sumber yang luar biasa,” kata Ketua BPC Perhumas Makassar-Sulsel, Devo Khaddafi.

Devo yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran seperti apa dunia kerja sesungguhnya. Apalagi menghadapi industri era 4.0.

Baca Juga: Devo Khaddafi Hadir di Festival Media Digital KPK

“Bahwa seperti inilah dunia kerja yang akan dihadapi di era digital. Saya memberikan jaminan empat nara sumber yang ada, memberikan ilmu yang mungkin nilainya lebih tinggi dibandingkan hanya di dalam kelas,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini mengkampanyekan bagaimana Indonesia berbicara baik melalui kampanye tanda hastag (#) Indonesia Bicara Baik atau #Indonesiabicarabaik.

Kita berharap ini akan memberikan manfaat. Karena kami di PR sesuai hastag Perhumas yaitu Indonesia bicara baik.

Baca Juga: Devo Khaddafi Hadir di Festival Media Digital KPK

“Ini bagaimana kami masuk ke kampus untuk membagikan ilmu dan pengalamannya agar mahasiswa yang menjadi pemegang masa depan Indonesia lebih mantap dan lebih keren lagi,” ujarnya.

Rektor Unifa Mulyadi Hamid dalam sambutannya melalui sebuah video, menyampaikan  apresiasinya. Bahwa di kampus yang dipimpinnya dilaksanakan kegiatan ini sekaligus melakukan pelantikan organisasi kehumasan yang ada di kampus.

“Selamat datang ke Fajar. Ini sangat penting dalam pengembangan kehumasan. Dan diharapkan menjadi humas yang handal,” harapnya.

Kegiatan ini dikemas dengan santai dengan menarik. Sehingga para peserta betah mengikuti rangkaian kegiatan.

Bagikan