Peringatan Hardiknas 2019, Pemkot Makassar Luncurkan 10 SMP Baru

Dinas Pendidikan Kota Makassar

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kamis, 2 Mei 2019.

PPada kesempatan tersebut, pemerintah meluncurkan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru sebagai kado Hari Pendidikan Nasional.

Hal tersebut sebagai upaya mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang lebih baik guna meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar.

“SMP tersebut tersebar di tujuh Kecamatan di Makassar, tentu saja setelah melalui kajian dari tim internal Dinas Pendidikan Kota Makassar, serta atas bimbingan dan arahan dan masukan dari Wali Kota Makassar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Rahman Bando saat ditemui di sela-sela rangkaian kegiatan.

Rahman menilai, saat ini, sekolah tersebut  sangat dibutuhkan masyarakat untuk memberi kemudahan dalam mengakses pendidikan. Kendati demikian, ia menyebut hal tersebut tak cukup dan belum memenuhi secara keseluruhan kebutuhan masyarakat.

“Tetapi kita bersyukur bisa menghadirkan 10 sekolah tersebut,” kata dia.

Terkait dengan tenaga pengajar yang akan mengisi sekolah baru tersebut, Rahman mengatakan sudah mempersiapkan gurunya berdasarkan hasil kajian dari tim internal Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Tahun ini, kita akan memulai penerimaan mahasiswa baru,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, dia berharap dunia pendidikan di masa-masa yang akan datang akan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat dan kota Makassar.

Sekadar pelengkap, Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, pelopor pendidikan bagi kaum pribumi dari zaman penjajahan Belanda di Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini