Peringatan Hari Jadi Sidrap ke – 676 Diawali Simfoni Kecapi Kolosal

Hari jadi Sidrap

Terkini.id, Sidrap – Peringatan Hari Jadi ke-676 Sidenreng Rappang berlangsung semarak di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Selasa 18 Februari 2020 kemarin.

Peringatan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah bersama istri Hj Liestiaty F Nurdin. Mereka disambut Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf.

Acara diawali simfoni kecapi kolosal yang disusul dengan tari kolosal pula. Selanjutnya ada pemutaran lagu-lagu daerah serta video profil Sidrap.

Peringatan juga diisi penyerahan hasil Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu 2020 dari Bupati Sidrap ke Gubernur Sulsel.

Sebaliknya, Nurdin di kesempatan itu menyerahkan bantuan Pemprov Sulsel senilai Rp45.341.475.271 dan masing-masing satu unit mobil ambulan dan mobil pemadam kepada Pemkab Sidrap.

Menarik untuk Anda:

Nurdin sekaligus meresmikan lima proyek tahun anggaran 2019 dan menyematkan satya lencana kepada perwakilan ASN.

Di kesempatan itu juga diserahkan 40 hadiah umrah kepada aparat dan masyarakat berprestasi yang diterima tiga orang perwakilan.

Yang spesial, momen tersebut ditandai penandatanganan MoU antara Pemkab Sidrap dan Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengatakan peringatan itu mengusung tema “Melalui Hari Sidenreng Rappang ke-676, Kita tingkatkan Semangat Kerja, Persatuan dan Kebersamaan Mewujudkan Sidrap yang Maju, Sejahtera dan religius”.

“Tema ini diharapkan menjadi nilai yang melandasi semangat dan tekad segenap stakeholder dalam mewujudkan visi daerah yakni Terwujudnya Sidenreng Rappang sebagai Pusat Agribisnis dengan Masyarakat Religius yang Maju, Adil dan Sejahtera,” papar Dollah.

Sementara Nurdin Abdullah menyampaikan selamat Hari Jadi ke-676 Sidrap tahun 2020. Ia mengapresiasi perkembangan yang ada di Bumi Nene Mallomo.

“Ke depan Kabupaten Sidrap dapat terus berkembang. Saya yakin jika wisata disentuh, infrstruktur jalan, UKM ditingkatkan, Sidrap bisa jadi pusat ekonomi di Sulsel,” ujar Nurdin.

“Kuncinya sinergi. Pelajaran kalau bersinergi tidak ada yang sulit, selalu ada solusi,” imbuhnya.

Sejumlah tamu undangan turut hadir dalam peringatan itu. Di antaranya, Anggota DPR RI, La Tinro La Tunrung, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Anggota DPRD Sulsel, H Zulkifli Zain dan Walikota Parepare, H Taufan Pawe.

Turut hadir, Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu yang datang bersama sejumlah profesor dan jajarannya.

Sementara dari Kabupaten Sidrap hadir Ketua DPRD, H Ruslan yang sekaligus membacakan sejarah singkat Hari Jadi Sidrap. Ada juga Ketua PN, Ernawaty, Dandim 1420 Letkol J P Situmorang, Kapolres, Leonardo Panji Wahyudi, dan Kajari Djasmaniar.

Selanjutnya Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah, Ketua Persit KCK Kodim 1420, Yohana Situmorang, Ketua Bhayangkari, Chicha Leo dan Ketua IKA DPRD Sidrap, Hj Kasmawati Ruslan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Banjir Landa Sebagian Wilayah Sidrap dan Pinrang, Lalin Macet

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Porang Bareng Staf Ahli Mentan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar