Peringati Hari Budaya Makassar, ORW 17 Minasa Upa Menggelar Rapat Sinergitas Tingkat RT/RW

terkini.id-Makassar, Kamis 01 April 2021 di peringati sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Makassar akan nilai filosofi budaya.

 

Momentum tersebut sekaligus  menanamkan dan menambah  spirit pada nilai-nilai kearifan lokal dalam  unsur kebudayaan daerah di tengah masyarakat yang beragam adat istiadat, terlebih di era ‘dunia maya’ yang kian menyelimuti keseharian kita saat ini.

Baca Juga: Inspiratif, Peringatan Hari Hutan Sedunia, ORW 17 Minasa Upa Makassar...

 

Dengan semangat nilai nilai luhur budaya tersebut, maka penerapan budaya lokal  ‘Tudang Sipulung’  pertemuan mencapai kata mufakat dalam ajang musyawarah warga diselenggarakan demi meningkatkan semangat tali silaturahmi dan tali persaudaraan tanpa sekat antar warga.

Baca Juga: GP Ansor Makassar Bentuk Basis Nahdliyin di Kecamatan Rappocini

 

pertemuan yang dihelat oleh pihak ORW17 ini dirangkaikan dengan rapat pembahasan sinergitas dan program kerja RT/RW lingkup ORW 17 Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini Kota Makassar pada Kamis, (01/04) di Blok AB Kediaman Ketua ORW 17.

 

Baca Juga: Dukung HPSN 2021 , Warga ORW 17 Minasa Upa Intens...

Kegiatan yang digelar ini berjalan dengan lancar dan sukses serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya.

Acara ‘Tudang Sipulung’ ini dihadiri oleh  Lurah Minasa Upa  Fachmi Rasyid, S.Sos, M.AP didampingi Ketua ORW 17  H.Mursalim Rauf, S.H, M.H ,  para Sesepuh/Tokoh-tokoh di Badan Musyawarah (Bamus), para Tokoh Masyarakat Para Ketua ORT serta  dihadiri juga oleh Struktur Pengurus RW17 diantaranya Sekertaris RW,  Bidang Pembangunan,  Bendahara, Bidang keamanan, Bidang hubungan masyarakat, Bidang pemuda dan olahraga, Bidang Pemberdayaan perempuan, Bidang keindahan dan kebersihan, Bidang perlengkapan.

Beberapa hal dari benang merah poin rapat yang dihasilkan diantaranya; Terkait sampah dan  pelayanan distribusinya, Pendataan bagi warga pendatang/kost serta laporan pemilik secara periodik ke RT/RW, Pintu gerbang kompleks di Blok AB 10, Separator  trotoar jalan poros utama Blok AB, Sistem drainase yang berada di seluruh wilayah ORW 17 meliputi Minasa Upa Blok AB, Taman Goysen Indah serta Perumahan Pointa Residence, Pemuktahiran data masterplan wilayah topografi dan demografi  ORW, peningkatan Sistem Keamanan Lingkungan  (Siskamling) serta Pos pengamanan utama  dan tetap menerapkan Prokes kesehatan dalam aktivitas keseharian.

 

Dan ada momen unik dan berbeda serta  mengharukan  disela-sela kegiatan  tersebut, saat Ketua ORW 17 menyerahkan seluruh gaji yang  diperoleh selama diamanahkan menjadi Nakhoda RW 17 ini kepada Bendahara ORW 17 Purwati, S.P.

 

Adapun  untuk seluruh pendapatan insentif gaji ketua ORW ini  dimasukkan ke dalam kas RW, selanjutnya dipergunakan dalam kegiatan kemasyarakatan untuk warga ORW 17.

 

Semangat A’bulosibatang, Sipakatau-Naki-Sipakalabiri’  Sebuah Kesatuan saling menghargai dan menghormati.

Sesuai visi misi ORW 17 yakni bersih , indah , sehat dengan insan yang bertaqwa dalam bingkai keharmonisan antar warga.

Salama’Ki Tapada Salama

 

 

 

 

 

 

 

Sponsored by adnow
Bagikan