Lurah Tamanroya Jeneponto Apresiasi Seminar Jurnalistik yang Digelar Mahasiswa KKN UMI

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Kelurahan Tamanroya, Kabupaten Jeneponto, Haryadi berterima kasih kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang telah menggelar seminar citizen journalism dengan tema “Think It Before Share” pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Seminar yang berlangsung di Kantor Lurah Tamanroya ini dihadiri oleh Dosen Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI, Muhammad Idris S.Sos M.Ikom selaku narasumber, Lurah Tamanroya, Haryadi, Ketua Karangtaruna, Pupung, serta masing-masing kepala lingkungan Tamanroya Kota, Alluka, Ujung Tanah, dan Timur.

“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat Tamanroya lebih bijak, lebih teliti, dan lebih berhati-hati dalam memberi dan menyebarluaskan informasi,” kata Faisal, selaku Koordinator Lurah.

Dalam acara ini, narasumber yakni Muhammad Idris mengajak peserta menulis isu serta potensi yang ada di Jeneponto khususnya Tamanroya yang nantinya akan dipublikasikan menjadi sebuah berita.

Idris mengatakan, dengan mengangkat potensi yang ada di Jeneponto melalui media maka akan mengubah perspektif umum mengenai masyarakat Jeneponto yang dinilai keras terhadap orang lain.

Citizen Reporter: Widya Azuraa (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI)

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar