Peringati HUT ke-48, ASITA Sulsel Gelar Rapat Kerja Daerah

Para pengurus DPD ASITA Sulsel berpose bersama usai melakukan konferensi pers terkait pelaksanaan perayaan HUT dan Rakerda ASITA 2 Februari mendatang.

Terkini.id,Makassar – Dewan Pimpinan Daerah Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan akan menggelar Rapat Kerja Daerah III periode 2016-2020 sekaligus peringatan hari lahir ASITA ke-48 tahun. Rakerda dan peringatan HUT ASITA tersebut akan dihelat pada Sabtu 2 Februari 2019 mendatang di Novotel Makassar Grand Shayla.

Rakerda untuk evaluasi kinerja dan program kerja

Ketua Panitia HUT dan Rakerda DPD ASITA Sulawesi Selatan, Aliyah Mustika Ilham mengatakan rakerda ini adalah kewajiban organisasi untuk mengevaluasi kinerja dan program kerja yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya serta mempersiapkan program kerja untuk tahun selanjutnya.

“Jadi rapat kerja ini dirangkaian dengan perayaan Hari Ulang Tahun ASITA yang ke-48 tahun. HUT ASITA sendiri itu pada 7 Januari lalu, namun kami merayakannya di saat Rakerda mendatang,”ujar Aliyah yang juga anggota DPR RI ini saat konferensi pers, Kamis 24 Januari 2019 di Makassar.

Pengurus DPD ASITA Sulsel mengunjungi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Kamis, 24 Januari 2019.

Rangkaian HUT dan Rakerda III DPD ASITA Sulsel

Wakil Ketua DPD ASITA Sulawesi Selatan ini juga menyebutkan bahwa dalam rangka peringatan HUT ASITA dan Rakerda, pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti bersih-bersih destinasi pariwisata yaitu di Benteng Somba Opu pada Jumat 1 Februari 2019 mendatang. Sementara untuk acara Rakerda Sabtu 2 Februari, ASITA Sulsel telah menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan menyatakan siap hadir membuka Rakerda ASITA Sulsel.

“Kami sudah meminta kesiapan pak Gubernur Sulsel untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD ASITA Sulsel pada 2 Februri 2019 mendatang,”terang Aliyah yang juga Owner Mustika Travel tersebut.

Rakerda jadi momentum membahas banyak hal

Sementara Ketua DPD ASITA Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba mengatakan momentum Rakerda ASITA tahun ini akan banyak membahas hal-hal penting soal sektor pariwisata Sulawesi Selatan.

Pengurus DPD ASITA Sulsel mengunjungi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Kamis, 24 Januari 2019.

“Kami berharap kepada pemerintah agar bisa bersinergi dalam hal pengembangan sektor pariwisata khususnya di Sulawesi Selatan,”ujarnya.

Masih kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan ini menyebutkan pada perayaan HUT dan Rakerda mendatang, pihaknya akan mengundang seluruh anggota ASITA bahkan ASITA se Sulawesi. Selain itu, juga akan mengundang stakeholder salah satunya maskapai penerbangan.

“Semoga nantinya dalam Rakerda ini bisa menjadi leding sektor dan motor penggerak pariwisata Sulawesi Selatan. Bahkan event-even juga kita akan bahas nanti di Rakerda,”terang Didi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini