Masuk

Peringati Sumpah Pemuda, Inhesty Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Warga Desa Umpungeng Soppeng

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Kesehatan Makassar (Inhesty) berkolaborasi dengan Sokola Kaki Langit dan Kereta Receh mengadakan pemeriksaan kesehatan di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Desa Umpungeng.

adapun cara pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari Registrasi peserta, pemeriksaan IMT, pemeriksaan suhu, pemeriksaan saturasi oksigen, pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter, pemberian resep dan pemberian obat dari tim Inhesty.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Inhesty Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Untuk alat pemeriksaan disediakan oleh tim Inhesty dan obat-obat-an sebagian dibantu oleh tim Kereta Receh. Sasaran pemeriksaan kesehatan ini untuk seluruh warga tanpa ada batasan usia.

“Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dibuktikan dengan warga dari desa lain yang berdatangan rela berjalan kaki menuju lokasi,” ungkap Yusril selaku penanggung jawab Anggota Inhesty yang ikut dalam kegiatan.

Salah satu faktor antusiasnya warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan ini karena fasilitas kesehatan yang sangat jauh untuk dijangkau.

Baca Juga: Implementasi Pengabdian Masyarakat, INHESTY Gelar Desa In-Healthy

“Untuk warga Desa Umpungeng, semoga lebih memperhatikan kesehatannya dengan meningkatkan kualitas kesehatannya melalui pola hidup yang sehat. Untuk perangkat desa semoga lebih memperhatikan desa-desa 3T (Terpencil,tertinggal dan terbelakang) dalam segi pelayanan kesehatan terkhususnya didesa Umpungeng,” harap Yusril.

“Terimakasih kepada sokola kaki langit, dalam momentum hari sumpah pemuda kami dari Inhesty berkesempatan untuk memberikan kebermanfaatan bagi warga Desa Umpungeng atau sekitarnya dalam segi pelayanan kesehatan, dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari pihak kereta receh dalam hal pemeriksaan kesehatan warga Desa Umpungeng. Ditunggu kolaborasi selanjutnya,” ucap Yusril.

Citizen Reporter : Annisa Larasati