Masuk

Komunitas Kesehatan Makassar, INHESTY Peringati Dies Natalis ke-3

Komentar

Terkini.id, Makassar – Sebagai wujud peringatan waktu berdirinya, Komunitas Kesehatan Makassar yang akrab dengan nama INHESTY mengadakan sebuah acara bertajuk “Dies Natalis Komunitas Kesehatan Makassar 3rd” dengan tema “A Day to Remember and Share The Love to Each Other in 3rd Years Interprofessional Student Community”.

Bagi Komunitas Kesehatan Makassar, dies natalis mempunyai arti penting bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, melainkan sebagai penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya.

Karena itu, Dies Natalis tahun ini Komunitas Kesehatan Makassar membumbung tagline “Kolaborasi Karya Kita”. 

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Inhesty Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam rangka peringatan Natalis ke-3 tahun pada tanggal 09 April 2022 ini, INHESTY menyelenggarakan kegiatannya di Panti Asuhan Nahdiyat dengan beberapa mata acara yang diantaranya pemotongan tumpeng, edukasi kesehatan, kenal lebih dekat dengan INHESTY, serta dilanjut ngabuburit dan buka puasa bersama. Acara itu dihadiri oleh ILMIKI wilayah 6, komisi C PSMKGI UMI, komisi D PSMKGI UMI, komisi E PSMKGI UMI, IMFI, ISMKMI, HIMAKAHA FK.UH, dan IMATELKI.

Ketua umum Komunitas Kesehatan Makassar, A.Farid Irfansyah, menyampaikan harapan agar Komunitas Kesehatan Makassar dalam proses melangkah ke depan mampu menjadi tombak aksi kebaikan, bersatu dalam pengabdian, dan memperkokoh persuadaraan. 

Sementara itu, Muh. Arfah,SKM.,selaku MPK mengingatkan kembali kehadiran Komunitas Kesehatan Makassar yang merupakan pergerakan pemersatu mahasiswa kesehatan di Makassar.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Inhesty Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Warga Desa Umpungeng Soppeng

“Goals yang ingin dicapai adalah kolaborasi karya kita. Kolaborasi interprofessional kesehatan sangat diperlukan sebab permasalahan kesehatan tidak hanya dilihat dari satu sudut pandang,” tambahnya.

Harapan dari koordinator MPK adalah perwujudan kolaborasi ini menjadi simbol nyata bagi kesehatan di indonesia sehingga ‘Indonesia Sehat’ dapat terwujud.