Masuk

Peringati Sumpah Pemuda, Sons of Adam Bakal Gelar Lomba Gen Z untuk Pelajar SMA di Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Setelah setahun lalu Sons Of Adam (SOA) berhasil mengadakan Kompetisi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda kepada pemuda-pemudi se-Indonesia, maka tahun ini SOA kembali mengadakan lomba bertema Gen Z & Youth Pledge Day Vol.2.

Lomba Gen Z & Youth Pledge Day Vol 2 tersebut mengusung tema “Tunjukkan karyamu, Kobarkan Semangatmu, Raih Prestasi untuk Bangsa dan Negara”.

Lomba ini dipersembahkan untuk pemuda-pemudi terkhusus SMA/sederajat di Kota Makassar dalam rangka memperingati dan memaknai Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Legislator DPRD Sulsel Adam Muhammad Tutup Upgrading Sons Of Adam

Jenis perlombaan di antaranya Lomba Cerdas Cermat, Akustik, Mading 3D dan Video Kreatif. Berbeda dengan tahun lalu, kini perlombaan Cerdas cermat, Akustik, Mading 3D hanya dibuka untuk pelajar SMA/sederajat, kecuali Lomba video kreatif (dibuka untuk umum). Registrasi mulai dibuka tanggal 1 s/d 15 Oktober 2022.

Adapun syarat dan ketentuan umum yakni wajib follow akun IG genz2020__ , peserta merupakan pelajar SMA/sederajat yang sekolahnya telah diundang untuk mengikuti perlombaan ini, kecuali lomba video kreatif dibuka untuk umum.

Semua peserta hanya bisa mengikuti 1 jenis mata lomba. Selanjutnya Karya yang ditampilkan tidak mengandung unsur SARA, kekerasan & Pornografi.

Baca Juga: Berbeda, Dialog Sumpah Pemuda Spesifik Bahas Peran Pemuda dan Desa

Ketua panitia Gen Z and YPD, Ridwan berharap semoga pelajar zaman sekarang tidak lupa akan makna sumpah pemuda tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kata Ridwan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini para pemuda-pemudi dapat lebih percaya diri dalam menyalurkan bakat dan kreativitas yang mereka miliki dengan spirit perjuangan yang berkobar seperti para pahlawan terdahulu.

“Kami berharap para pelajar kelak akan menjadi pemuda-pemudi yang berkualitas dan selalu menjunjung tinggi rasa cinta terhadap tanah air,” ucap Ridwan.

Untuk diketahui, Gen Z merupakan kumpulan pemuda-pemudi Makassar yang berlatar belakang mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus di Kota Makassar, yang berada di bawah naungan lembaga kepemudaan Sons of Adam dan dibina langsung oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel Komisi C, Adam Muhammad, S.T., M.Si.