Gabung di FoodStartup Indonesia, Perintis Usaha Kuliner Bisa Ketemu Investor

Terkini.id, Makassar – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mencatat pengusaha di sektor kuliner memberi kontribusi paling besar terhadap Product Domestic Bruto (PDB) ekonomi kreatif.

Karena itu, Bekraf menghadirkan sebuah platform bernama Food Startup Indonesia (FSI) untuk usaha kuliner yang masih rintisan (startup).

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah, menyebutkan, subsektor kuliner berkontribusi hingga 41,40 persen terhadap PDB ekonomi kreatif.

“Dengan Food Startup Indonesa ini, kita bukan cuma menjembatani startup kuliner bertemu investor, tetapi juga menambah kapasitas mereka,” terang Syaifullah saat membuka sosialisasi FSI 2019 pada Kamis 28 Maret 2019 di Hotel Claro Makassar.

Dia menyebutkan, untuk mengembangkan kapasitas para startup tersebut, pihaknya menghadirkan mentor yang ahli di bidang kuliner untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Sosialisasikan FSI di 10 Kota

Menarik untuk Anda:

Disebutka,n Bekraf menyelenggarakan sosialisasi FSI dan kreatifood 2019 di sepuluh kota, antara lain di Padang, Medan, Semarang, Bandung, Balikpapan, Mataram, Jakarta, dan Makassar.

Selanjutnya, sosialisasi dilaksanakan di Malang pada 2 April 2019, Surabaya 5 April 2019, dan Yogyakarta 10 April 2019.

Kasubdir Dana Masyarakat Direktorat Akses Non Perbankan Bekraf, Hanifah Makarim menyosialisasikan DemoDay FoodStartup Indonesia 2019 dan memberikan penjelasan untuk menarik minat investor.

Serta perwakilan Foodlab Indonesia, Bonnie Susilo yang turut hadir untuk sosialisasi FSI Accelarator.

Pada demoday FSI 2019, ada 50 startup kuliner berkesempatan mempromosikan produk mereka kepada konsumen pada expo bertema kreatifood.

Selain itu, di kreatifood bisa menambah pengetahuan untuk meningkatkan usaha dengan mentoring dan mengakes pembiayaan non perbankan dengan pitching di hadapan investor dan mengakses pembiayaan non perbankan dengan pitching di hadapan investor untuk 10 terpilih dari 50 startup kuliner yang mengeikuti demoday FSI 2019.

Pada kesempatan ini, ada juga penyampaian success story top 2 FSI 2019, Lucky Nurroby Achmad dan Kasubdit Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintah, Fahmy Akmal yang menampilkan video kreatifood 2018 dan sosialisasi kreatifodd 2019.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mau Aman Modifikasi Jok Sepeda Motor, Berikut Triknya

‘Gaddepedia’ IKA Smansa Kerja Sama Gojek, Pasarkan Banner UKM lewat Gofood

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar