Perketat Akses Masuk, Pemkab Barru Buka Posko Pemeriksaan

Pemkab Barru
Bupati Barru Suardi Saleh

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berpikir untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disiase atau Covid-19, yang tengah mewabah dan telah menyerang beberapa daerah di Indonesia dan juga sejumlah negara.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Barru mulai memperketat tiga titik batas Kabupaten Barru, yakni Barru-Parepare, Barru-Pangkep, dan Barru-Soppeng, yang mana saat ini Kabupaten Barru terdaftar sebagai wilayah Zona Hijau dan belum memiliki kasus positif.

Untuk pengaktifan posko Barru-Soppeng baru resmi dioperasikan pada Minggu, 19 April 2020, setelah dua batas lainnya telah lebih dulu difungsikan.

Bupati Barru Suardi Saleh saat memberi pengarahan di apel siaga pembukaan posko di perbatasan Soppeng, menuturkan, pihaknya bersama sejumlah elemen warga terus berusaha melindungi Barru dari penyebaran Corona.

“Segala upaya tentu harus terus dilakukan dalam rangka mempertahankan Barru sebagai zona hijau,” terangnya.

Baca juga:

Suardi Saleh mengatakan, pembukaan tiga titik posko tersebut tidak lepas sebagai bentuk kehati-hatian Pemerintah Kabupaten Barru, agar terhindar dari wabah tersebut.

“Ini bentuk kehati-hatian kami dan bersama-sama untuk mencegah wabah tersebut, dan tentunya Pemerintah Kabupaten Barru, bersama dengan TNI dan Polri akan terus berbuat untuk masyarakat Barru,” ungkapnya.

Karenanya, lanjut Suardi, setiap pengendara baik yang melintas maupun tujuan Barru wajib diperiksa. Terutama yang tujuan Barru, data-datanya mesti diketahuu demi memudahkan petugas kesehatan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Termasuk tim gugus dan aparat desa bisa memantau dan mengawasi untuk dilakukan karantina mandiri,” ujarnya.

Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada para petugas atau tim gabungan pemeriksaan di posko. Sambil memberi pengarahan, eks Kepala Bappeda Pinrang dan eks Kadis PU Maros itu juga menyemangati pada petugas posko.

“Terima kasih kepada semua yang bertugas. Semoga mekanisme yang diatur oleh tim gugus tugas bisa dijalankan dengan baik. Dan mudah-mudahan upaya ini bisa menghambat penyebaran Covid-19,” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar