Capai Kinerja Optimal dalam Tindak Lanjut Temuan Inspektorat, Barru Sabet Penghargaan

Penghargaan Barru
Capai Kinerja Optimal dalam Tindak Lanjut Temuan Inspektorat, Kabupaten Barru Sabet Penghargaan

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru dinobatkan sebagai salah satu daerah yang menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Capaian Kinerja Optimal dalam menindaklanjuti temuan Inspektorat Provinsi Sulsel tahun anggaran 2015-2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Asisten I Pemprov Sulsel, di Hotel Swiss Bell-In Panakkukang, Selasa 2 April 2019.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan dalam pelaksanaan rapat gelar pengawasan daerah tahun 2019, dirangkaikan dengan konfrensi Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia (AAIPI) Provinsi Sulsel.

Selain itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan peta pengawasan tahun 2019 dan pernyataan komitmen seluruh kepala daerah yang ada di lingkup Provinsi Sulsel.

Sekda Kabupaten Barru, Nasruddin, mengatakan, penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Barru, dalam menyelenggarakan pemerintahan dan bagaimana terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan.

“Tentunya kita terus melakukan pembenahan dalam hal pengelolaan keuangan di tingkat daerah, termasuk bagaimana melakukan perbaikan dalam hal pengelolaan yang lebih baik lagi. Salah satu yang kita lakukan dengan menyelesaikan apa yang telah menjadi temuan dari Inspektorat Provinsi Sulsel,” terangnya.

Pemda Barru bakal perkuat pengawasan internal

Nasruddin menuturkan, jika melalui kegiatan ini juga bagaimana terus memperkuat dalam hal pengelolaan dan pengawasan internal Pemerintah Kabupaten Barru, melalui Inspektorat.

“Kita juga bakalan melakukan perkuatan dalam penegakan melalui Aparat Penegak Internal Pemerintahan (APIP),” urainya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang