Perpadi Pinrang Tak Hadir, Syamsuri: RDP Akan Saya Jadwalkan Ulang

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang sidang Kantor DPRD Pinrang, Selasa (22/09/2020).

Terkini.id, Pinrang – Sejumlah petani Pinrang kembali datangi Kantor DPRD pada Selasa kemarin untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Anggota Dewan dan pihak-pihak yang terkait.

Namun, rapat tersebut terpaksa ditunda karena ketidakhadiran Persatuan Penggilingan Padi (Perpadi) Pinrang.

Awalnya rapat dijadwalkan mulai pada pukul 14.00 Wita di ruang sidang Kantor DPRD Pinrang, Selasa (22/09/2020). Rapat tersebut direncanakan membahas lebih lanjut keluhan petani terkait pedagang gabah dari luar daerah yang dihalangi masuk ke wilayah Kab. Pinrang.

Wakil Ketua DPRD, Syamsuri yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa ia telah mengundang pihak-pihak yang terkait namun sampai saat ini perwakilan dari Perpadi belum juga hadir.

“Jadi sebenarnya kemarin itu saya sudah sampaikan kepada bapak sekalian bahwa hari ini kita akan adakan RDP. Kita mau hadirkan semua stakeholder yang terkait. Makanya hari ini kami menunggu Perpadi, namun sampai saat ini belum ada yang hadir satu pun,” ungkap Syamsuri.

Menarik untuk Anda:

Ilyas salah seorang kelompok tani meminta agar perwakilan Perpadi dihadirkan sebelum rapat dimulai karena sumber masalah dari Perpadi.

“Perpadi harus dihadirkan karena sumber permasalahan dari Perpadi,” pintanya.

Karena ketidakhadiran perpadi untuk menjawab aspirasi para petani, Wakil Ketua DPRD Syamsuri beranggapan untuk menunda rapat tersebut dan akan menjadwalkan ulang.

“Kami beranggapan sebaiknya kita tunda rapat kali ini, karena kami tidak yakin bisa mengambil keputusan tanpa Perpadi karena tidak ada sama sekali perwakilan mereka yang hadir di tengah-tengah kita. Oleh karena itu RDP ini akan saya jadwalkan ulang menunggu kesediaan dari Perpadi,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SMK Negeri 2 Barru Raih Juara LKS Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology

Tim SPORC Brigade Maleo Bersama Polda Sulbar Tangkap Pengusaha Kayu Tanpa Ijin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar